Jelang Perayaan Tahun Baru, Perajin di Banjaran Bandung Mulai Banjir Pesanan Terompet

Menjelang perayaan pergantian tahun penjual pernak-pernik tahun baru seperti terompet mulai kewalahan memenuhi permintaan pasar.

Jelang Perayaan Tahun Baru, Perajin di Banjaran Bandung Mulai Banjir Pesanan Terompet
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Pasangan suami istri Euis Reni (30) dan suaminya Syarif Hidayat (33) warga RT 1/13 Kampung Stasion, Desa/Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung yang mulai menekuni bisnis musiman sebagai produsen terompet tahun baru, sejak 2014 lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BANJARAN - Menjelang perayaan pergantian tahun penjual pernak-pernik tahun baru seperti terompet mulai kewalahan memenuhi permintaan pasar.

Meski tak seramai tahun-tahun sebelumnya, bisnis musiman ini cukup menggiurkan bagi pelaku usahanya.

Seperti diakui pasangan suami istri Euis Reni (30) dan suaminya Syarif Hidayat (33) warga RT 1/13 Kampung Stasion, Desa/Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung yang mulai menekuni bisnis musiman sebagai produsen terompet tahun baru, sejak 2014 lalu.

Euis mengaku, awalnya tergiur untuk menekuni bisnis musiman tersebut dari sang paman yang juga sudah bertahun-tahun berkecimpung menekuni bisnis tersebut.

Bayangkan saja dulu hanya dalam setengah bulan, para perajin terompet asal Banjaran ini bisa menghasilkan uang Rp 8 juta hingga Rp 10 juta.

"Iya karena untuk perayaan Natal dan tahun baru biasanya mulai produksi itu pertengahan Desember. Biasanya mulai banyak permintaan jongko-jongko di pasar," katanya saat ditemui di kediamannya, Selasa (25/12/2018).

Euis dan suaminya ini memproduksi terompet tahun baru untuk dijual kembali ke pedagang di pasar atau pedagang asongan yang kerap mangkal di pinggir-pinggir jalan.

Euis biasanya menjual terompet produksinya tersebut kepada para pedagang per kodi (20 buah).

Euis biasanya menjual tiga jenis terompet ke para pedagang.

Libur Natal Tahun Baru, Mal PVJ Bandung akan Mengadakan LED Dancing Show & Crystal Ball Performance

Halaman
123
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved