Tim Gabungan Tilang Kendaraan yang Uji Kir-nya Habis di Pintu Tol Soroja Soreang

Tim gabungan Satlantas Polres Bandung dan Dinas Perhubungan menilang kendaraan yang surat uji kir-nya sudah tidak berlaku pada Ramp Check

Tim Gabungan Tilang Kendaraan yang Uji Kir-nya Habis di Pintu Tol Soroja Soreang
Tribunjabar/Mumu Mujahidin
Pemeriksaan kelaikan kendaraan di Soreang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Tim gabungan Satlantas Polres Bandung dan Dinas Perhubungan menilang kendaraan yang surat uji kir-nya sudah tidak berlaku pada Ramp Check Operasi Lilin Lodaya Natal dan Tahun Baru 2018 di Gate Tol Soroja Kabupaten Bandung, Sabtu (22/12/2018).

"Iya tadi kami menindak kendaraan yang sudah habis masa berlaku uji kirnya dengan menilang. Tapi kami tidak sampai menurunkan penumpang dan kami izinkan melanjutkan perjalanannya," tutur Kepala Seksi Promisi dan Kemitraan Keselamatan Dishub Kabupaten Bandung Eric Alam Prabowo di lokasi.

Sementara untuk pemeriksaan kendaraan pihaknya belum menemukan kejanggalan baik dalam fungsi pengereman maupun fungsi-fungsi lainnya. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir dan menekan angka fasilitas kecelakaan.

"Kami menggunakan alat periksa rem dan kemampuan brik tester ini untuk memeriksa fungsi rem berfungsi atau tidak saat kendaraan menuju arah ciwidey baik pemberangkatan dan pemulangan," katanya.

Anak Tak Miliki Ibu di Panti Asuhan, Besarnya Kasih Sayang Ibu Pengasuh, Teladan di Hari Ibu

Tim gabungan kepolisian dan Dishub juga akan melaksanakan ramp check di lokasi objek wisata Rancabali untuk memastikan kendaraan umum pengangkut wisatawan juga aman pada saat jalur wisata.




"Ramp chcek dan Floating personil mulai dari keluar tol sampai dengan tempat-tempat wisata. Selain objek wisata kami juga mengamankan jalur arus mudik perlintasan mulai dari di Cileunyi sampai perbatasan Garut," ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Bandung Ipda Sugiharto di lokasi tadi siang.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved