Headline Koran Tribun Jabar

Ratusan Kartu Tani Petani di Cimahi Tak Ada Saldonya [VIDEO TEASER]

PROGRAM Kartu Tani yang sudah sejak setahun diserahkan kepada ratusan petani di Kota Cimahi, ternyata...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Sabtu 22 Desember 2018, menyajikan laporan utama tentang Program Kartu Tani.

Ya. Program Kartu Tani yang sudah sejak setahun diserahkan kepada ratusan petani di Kota Cimahi, ternyata tak bisa digunakan.

Kartu, yang dibagikan oleh Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna secara simbolis kepada para petani di Cimahi, Desember 2017, itu seharusnya bisa menjadi semacam kartu debit, yang bisa dipergunakan para petani untuk membeli pupuk bersubsidi.

"Tapi, sampai sekarang enggak bisa dipakai apa-apa," kata Rizal Kusnandar (43), Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, ini saat dihubungi Tribun melalui pesawat telepon, Jumat (21/12).

Ada 647 petani dari 15 kelurahan di tiga kecamatan di Kota Cimahi yang sudah menerima kartu ini. Menurut Rizal, pembagian Kartu Tani ini tak lebih dari seremonial.

"Kartu Tani ini tak bisa digunakan karena isinya (saldo) masih kosong. Saya sudah bolak-balik ke Pemkot menanyakan hal itu (pengisian saldo), tapi tidak ada perubahan hingga saat ini, tetap masih kosong. Saya sebagai ketua (Gapoktan) sampai malu dengan petani yang lain soal Kartu Tani ini," katanya. (*)

Selengkapnya, baca koran TRIBUN JABAR edisi Sabtu 22 Desember 2018.

Perbaharui informasi di www.tribunjabar.id.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved