Peringatan Hari Ibu

Peringatan Hari Ibu, Wakil Rektor 3 Unpad Sebut Kaum Ibu Adalah Penggerak Perjuangan [VIDEO]

CIVITAS Akademika Universitas Padjajaran (Unpad), melaksanakan apel peringatan Hari Ibu ke-90 ...

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Civitas Akademika Universitas Padjajaran (Unpad), melaksanakan apel peringatan Hari Ibu ke-90 di Halaman Rektorat Unpad, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Bandung Sumedang, Jumat (21/12/2018).

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, apel tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian Pada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik, Keri Lestari Dandan.

Dalam sambutannya, Keri mengungkapkan, kaum ibu adalah salah satu penggerak perjuangan dan pergerakan bangsa, hal tersebut ditandai dengan kongres di Gedung Dalem Jayadipuran Yogyakarta pada 22 - 25 Desember 1928.

"Peringatan hari ibu adalah mengenang tekad seorang perempuan yang sama dengan kaum lelaki untuk memperjuangkan bangsa," kata Keri saat apel peringatan Hari Ibu di Halaman Rektorat Unpad, Jumat (21/12/2018).

Ia mengatakan, saat ini kaum ibu di Indonesia semakin meningkatkan kualitas hidupnya dan beberapa di antaranya pun dapat menginspirasi wanita - wanita lainnya.

"Diberbagai dimensi kehidupan saat ini, perempuan terlibat dan menjadi penggerak juga," katanya.

Berbeda dengan kondisi pada beberapa tahun lalu, perempuan kerap dibedakan dalam tidak mendapatkan selaras, sehingga tidak jarang perempuan mendapat perlakuan diskriminatif.

"Perempuan dan laki - laki saat memiliki hak serta kewajiban yang sama," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved