Kasus Habib Bahar bin Smith

Lewat Video Ini, Habib Bahar bin Smith Sudah Tahu Kalau Dirinya Bakal Dipenjara

Belum lama ini beredar di situs youtube pesan Habib Bahar bin Smith kepada jamaahnya.

Lewat Video Ini, Habib Bahar bin Smith Sudah Tahu Kalau Dirinya Bakal Dipenjara
Kolase Tribun Jabar/Istimewa
Penceramah, Habib Bahar bin Smith 

TRIBUNJABAR.ID - Penceramah Habib Bahar bin Smith ditahan polisi setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (18/12/2018) malam.

Adapun penahanan terhadap Habib Bahar bin Smith dilakukan setelah polisi melakukan pemeriksaan intensif terhadap Habib Bahar bin Smith.

Seperti diketahui, Habib Bahar bin Smith memenuhi panggilan Polda Jabar terkait laporan dugaan penganiayaan terhadap dua anak di Bogor.

Berdasarkan laporan ke polisi, penganiayaan yang melibatkan nama Habib Bahar bin Smith tersebut terjadi di sebuah pesantren di Kampung Kemang, Bogor, pada 1 Desember 2018 lalu, pukul 11.00 WIB.

Belum lama ini beredar di situs youtube pesan Habib Bahar bin Smith kepada jamaahnya.

Pada video yang diunggah akun youtube @GMGcrew, Habib Bahar bin Smith mengimbau pada jamaah dan pendukungnya untuk tidak melakukan aksi apapun jika Habib Bahar bin Smith benar-benar bakal dipenjara.

Disclaimer: Video tersebut diduga adalah buntut dari kasus yang menjadikannya tersangka penghinaan kepala negara pada salah satu ceramahnya yang saat itu Habib Bahar singgung soal Jokowi 'Banci' dan video itu bukan dibuat berdekatan dengan pasca penetapan Habib Bahar bin Smith pada kasus terbarunya.

"Dan kepada seluruh jamaah, harus terima dengan lapang dada, jangan ada yang turun ke jalan. Jangan ada yang buat rusuh, jangan ada yang mengepung kantor Polisi. Kenapa? karena kalau terjadi kerusuhan dengan saya ditangkap atau dipenjara, kalau sampai terjadi kerusuhan dimana-mana, maka itu akan menjadi kesempatan, menjadi celah bagi negara-negara asing untuk merampas kadaulatan Indonesia. Sedangkan saya tidak ada harganya, tidak ada nilainya, dibanding dengan  NKRI. Biarkan saya yang hancur, biarkan saya yang binasa," ucap Habib Bahar bin Smith dalam video tersebut.

Disebut Polisi Hendak Melarikan Diri

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan, polisi mendapat kabar Habib Bahar bin Smith disebut hendak melarikan diri.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved