Tadzabur Alam, Ratusan Santri Kabupaten Bandung Bersih-bersih Sampah di Sungai Citarum

Selain menyiarkan agama, Yudi berharap para santri ini nantinya dapat kembali menyiarkan akan pentingnya menjaga lingkungan ke masyarakat banyak.

Tadzabur Alam, Ratusan Santri Kabupaten Bandung Bersih-bersih Sampah di Sungai Citarum
Tribun Jabar/ Mumu Mujahidih
Dalam rangka tadzabur alam, ratusan santri di Bojongsoang melakukan pungut sampah di bantaran dan Sungai Citarum Oxbow Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (20/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BOJONGSOANG - Dalam rangka tadzabur alam ratusan santri ikut berkontribusi dalam menjaga lingkungan, khususnya dalam program Citarum Harum, Ratusan santri ini melaksanakan pungut sampah di bantaran dan aliran Sungai Citarum di Oxbow Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (20/12/2018).

Komandan Sektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Yudi Zanibar menuturkan, kegiatan tersebut diikuti ratusan santri dari Pondok Pesantren Al Basariah 3 Arjasari dan peserta pesantren kilat Madrasah Al Qurani Cigebar, Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.


"Ada sekitar kurang lebih 300 santri yang mengikuti kegiatan Tadzabur Alam ini. Mereka melaksanakan bersih-bersih memungut sampah di bantaran dan Sungai Citarum," katanya di lokasi.

Pemungutan sampah ini dilakukan di sekitar bantaran dan sungai menggunkan perahu. Untuk menarik minat para santri, kegiatan bersih-bersih ini juga diperlombakan, dengan jumlah sampah paling banyak akan menjadi pemenang dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan dilanjutkan dengan bersolawat dan beristigfar untuk memohonkan ampun dan bersyukur kepada Alloh karena dengan alam dan lingkungan ini ada sebuah perjalanan yang harus dikoreksi dan disyukuri," ujarnya.

KPK Segera Periksa Aher terkait Kasus Suap Proyek Meikarta

Menurut Yudi, dengan berkontribusinya para santri ini menunjukkan bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat ikut berperan dalam menjaga lingkungan.

"Semua harus berperan dalam menjaga lingkungan. Dan saat ini para santri pun ikut tertarik dalam menjaga lingkungan," katanya.

Selain menyiarkan agama, Yudi berharap para santri ini nantinya dapat kembali menyiarkan akan pentingnya menjaga lingkungan ke masyarakat banyak.

Dan kecintaan mereka terhadap lingkungan nantinya juga dapat dicontoh oleh masyarakat luas.

"Harapannya setelah ini mereka bisa mensyiarkan lagi. Mereka ini kan akan menjadi dai-dai dan pendakwah untuk mensyiarkan agama. Selain itu juga mensyiarkan bagaimana pentingnya menjaga lingkungan dengan bahasa mereka yang bisa diterima oleh masyarakat," tuturnya.

Baru Dibuka, SPBU di Pantura Langsung Pecahkan Rekor MURI, Punya Toilet Terbanyak di Dunia!

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved