Model Asal Sumedang, Ria Rikma, Beberkan Kondisi di Belakang Layar Saat Fashion Show Berlangsung

Ketika datang ke pergelaran fesyen show, pernahkah Anda membayangkan bagaimana para model berganti pakaian begitu cepat dan kembali tampil?

Model Asal Sumedang, Ria Rikma, Beberkan Kondisi di Belakang Layar Saat Fashion Show Berlangsung
Istimewa.
Ria Rikma. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketika datang ke pergelaran fesyen show, pernahkah Anda membayangkan bagaimana para model berganti pakaian begitu cepat dan kembali tampil di atas panggung?

Ya, menjadi model tentu dituntut untuk cepat dalam segala hal, mulai dari menghafal cepat, dan pintar mengatur waktu untuk ganti pakaian.

Ketika tampil di atas panggung atau catwalk, para model seringkali memukau setiap penontonnya dengan baju-baju yang digunakannya.

Model fesyen asal Sumedang, Ria Rikma (25) mengatakan proses ganti baju di belakang layar memang harus cepat dan paham akan bagian baju mana yang akan digunakan.

Ria Rikma, model fashion asal Jawa Barat.
Ria Rikma, model fashion asal Jawa Barat. (Istimewa.)

"Kita harus persiapan, harus tahu acara dari opening sampai closing, bajunya bagaimana, kalau enggak nanti berantakan," ujar Ria Rikma saat ditemui Tribun Jabar seusai fashion show di Click Square, Jalan Naripan 89, Kota Bandung, Rabu (19/12/2018).

Suasana ruang ganti memang akan sibuk, namun wanita yang akrab disapa Rikma ini mengatakan harus tetap tenang.

"Biasanya kalau desainernya baru justru enggak mengerti bagaimana saat fesyen show, banyak yang tegang. Sebagai model kita harus bantu untuk menenangkan mereka," ujar Rikma.

Berbeda halnya dengan desainer yang sudah profesional, Rikma mengatakan jika mereka tahu bagaimana alurnya dan urutan baju yang digunakan lebih aman.

Alasannya adalah karena setiap desainer tak selalu menyediakan sepatu khusus untuk rancangan bajunya.

Perempuan Asal Sumedang, Ria Rikma, Ceritakan Suka Dukanya Jadi Seorang Model

Seringkali menjadi model fesyen hijab, Rikma selalu mempersiapkan baju dalaman panjang dan leging supaya tidak tembus pandang.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved