Kapolres Bandung Ingatkan Geng Motor Jangan Berulah Saat Perayaan Tahun Baru

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengingatkan geng motor jangan berulah saat tahun baru.

Kapolres Bandung Ingatkan Geng Motor Jangan Berulah Saat Perayaan Tahun Baru
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menyematkan pita sebagai tanda dimulainya pengamanan perayaan Natal dan tahun baru pada upacara gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018 yang digelar di Lapangan Upakarti, Kompleks Pemda Kabupaten Bandung, Kamis (20/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Sebanyak 1.157 personel gabungan Polri, TNI, dan instansi lainnya siap mengamankan perayaaan Natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Bandung.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan dalam upacara gelar pasukan di Lapang Upakarti, Pemkab Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (20/12/2018).

"Sebanyak 1.157 personel kami dilibatkan. Kami juga melibatkan personel TNI, Satpol PP Kabupaten Bandung, dan stakeholder lainnya," kata AKBP Indra Hermawan seusai gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018 di Pemkab Bandung.

AKBP Indra Hermawan mengatakan, aparat gabungan ini terdiri dari anggota Polres Bandung, Kodim 0609, Jasamarga, Satpol PP, BPBD, Dishub, Diskar, dan Dinkes Kabupaten Bandung.

Upacara gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan dan dihadiri oleh Dandim 0609, Letkol Arh Teguh Waluyo, Bupati Bandung, Dadang M Naser, dan stakholder lainnya.

"Dalam pengamanannya, puluhan pos pengamanan disiagakan, di antaranya 17 Pos Pam, 1 Posyan di Obyek Wisata Ciwidey, dan 150 Pos Gatur yang tersebar di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung," ujar AKBP Indra Hermawan.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menyematkan pita sebagai tanda dimulainya pengamanan perayaan Natal dan tahun baru pada upacara gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018. Upacara digelar di Lapangan Upakarti, Kompleks Pemda Kabupaten Bandung, Kamis (20/12/2018).
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menyematkan pita sebagai tanda dimulainya pengamanan perayaan Natal dan tahun baru pada upacara gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018. Upacara digelar di Lapangan Upakarti, Kompleks Pemda Kabupaten Bandung, Kamis (20/12/2018). (Tribun Jabar/Mumu Mujahidin)

Dalam gelar pasukan ini, Kapolres juga mengimbau kepada geng motor yang kerap berulah di wilayah Kabupaten Bandung, khususnya pada malam tahun baru untuk menjaga kondusivitas.

"Untuk geng motor yang sedang rame, tidak ada ampun. Negara kita negara hukum, kalau melanggar hukum kami akan melakukan penegakan hukum kepada pelakunya," ujar AKBP Indra Hermawan.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan tahun baru secara tertib, tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018 ini menandakan kesiapan mereka dalam melakukan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru.

"Mari isi perayaaan tahun baru ini dengan hal positif. Jaga persatuan dan kesatuan, hormati mereka yang sedang melakuan ibadah Natal 2018," ujar Dadang M Naser.

Dadang M Naser menambahkan, perayaan tahun baru di Kabupaten Bandung akan dipusatkan di Kawasan Budaya Sabilulungan. Pada pergantian tahun nanti, akan ada perayaan hiburan yang disuguhkan untuk warga Kabupaten Bandung.

"Akan ada gelar budaya rampak gendang di Bale Rame Sabilulungan oleh maestro rampak gendang dan wayang golek. Selain itu, di berbagai kecamatan ada juga gelar budaya," kata Dadang M Naser.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved