Dimotori Anthony Sinisuka Ginting, SGS PLN Bandung Gagal Kalahkan PB Exist di Kejurnas Bulutangkis

Mengantongi satu kemenangan ini kian mempermudah jalan PB Exist menuju babak semifinal.

Dimotori Anthony Sinisuka Ginting, SGS PLN Bandung Gagal Kalahkan PB Exist di Kejurnas Bulutangkis
Tribunnews/HO/PBSI
Aksi pebulu tangkis tunggal putri PB Exist, Fitriani saat berlaga di Kejurnas PBSI 2018 di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA – PB Exist berhasil mengalahkan PB SGS PLN Bandung di babak penyisihan Grup B Kejurnas PBSI 2018 dengan skor 3-2.

Mengantongi satu kemenangan ini kian mempermudah jalan PB Exist menuju babak semifinal.

PB Exist sempat tertinggal di partai pertama ketika Frengky Wijaya/Sabar Karyaman Gutama dikalahkan Fajar Alfian/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 15-21, 21-19, 14-21.

Kemenangan PB Exist dibuka oleh Fitriani yang mengalahkan Putri Ayu Desiderianti dalam dua game langsung, dengan skor 21-13, 21-10.

PB Exist kembali tertinggal saat Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 12-21, 20-22.

“Sebetulnya dibilang menang mudah tidak juga, karena tidak mudah untuk mematikan lawan. Tadi lawan cukup ulet. Saya menerapkan permainan reli kontrol dan bermain lebih safe saja,” kata Fitriani seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (19/12/2018).

Pasangan ganda putri Hediana Julimarbela/Melani Mamahit menyumbang angka kedua bagi PB Exist saat berhasil mengalahkan Defany Ifadh Nur Fhadhliah/Intan Tri Novianti Syaadah dengan skor 12-21, 16-21.

Kemenangan tim Exist ditentukan oleh pasangan ganda campuran Angelica Wiratama/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan atas Fajar Alfian/Desta Akastiningrum, 21-16, 21-15.

“Mudah-mudahan kami diberi kelancaran di penyisihan selanjutnya, sehingga kami bisa lolos ke semifinal,” kata Fitriani.

Di laga penyisihan terakhir di Grup B, PB Exist akan berhadapan dengan PB AD Bandung, sedangkan PB SGS PLN Bandung berhadapan dengan PB Djarum. (*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved