Dewan Asuransi Indonesia Beri Bantuan CSR bagi Kelurahan Kebon Waru dan Kelurahan Gumuruh

Dewan Asuransi Indonesia (DAI) memberi bantuan CSR pada dua kelurahan di Kota Bandung, Kelurahan Kebon Waru dan Kelurahan Gumuruh.

Dewan Asuransi Indonesia Beri Bantuan CSR bagi Kelurahan Kebon Waru dan Kelurahan Gumuruh
Tribun Jabar/Resi Siti Jubaedah
Penyerahan bantuan di Kantor Kelurahan Gumuruh, Jalan Saturnus No.8, Gumuruh, Kota Bandung, pada Lurah Gumuruh (kerudung merah) oleh Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Kota Bandung, Asep Danu (Batik Merah Tua) dan Seksi Pendidikan dan Pengembangan, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Jawa Barat, Kusmayadi Asmara (Batik Oranye). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Resi Siti Jubaedah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Dalam rangka program lanjutan pada kegiatan Insurance Day 2018 pada Oktober 2018, Dewan Asuransi Indonesia (DAI) memberi bantuan CSR pada dua kelurahan di Kota Bandung.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa pemberian cat air kepada Kelurahan Kebon Waru dan Kelurahan Gumuruh.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Kebon Waru, Jalan Anyer No.23, Kebonwaru, Kota Bandung, dan Kantor Kelurahan Gumuruh, Jalan Saturnus No.8, Gumuruh, Kota Bandung, pada Kamis, (20/12/2018).

"Pemberian CSR ini bukan menyumbang tapi untuk silaturahmi ke masyarakat, mengenal apa kebutuhan masyarakat akan asuransi," ujar Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Kota Bandung, Asep Danu, di Kelurahan Gumuruh.

Pada kegiatan penyerahan tersebut, DAI dapat berbaur langsung dengan masyarakat dan mendapatkan masukan soal kebutuhan masyarakat atas asuransi.

Komposisi Pemain Asing di Liga 1 Bisa Saja Berubah, Begini Kata Direktur PT Liga Indonesia Baru

Mauricio Pochettino Dikabarkan Tinggal Selangkah Lagi Bersama Manchester United

Dua kelurahan tersebut dipilih berdasarkan hasil survey yang DAI dan Tribun Jabar lakukan sebelumnya.

Kategori kelurahan yang dilihat berupa taman yang belum sempurna terawat, seperti taman di Kelurahan Kebon Waru.

Untuk Kelurahan Gumuruh, dengan kategori wilayah yang kumuh.

Rencananya, menurut Lurah Kebon Waru, Wawan Hirawan, cat yang diberikan akan digunakan untuk mengecat taman yang berada di RW 5 Kelurahan Kebon Waru.

Bantuan untuk Kelurahan Gumuruh akan digunakan untuk mengecat kirmir yang ada di sekitar RW 5 dan RW 6.

"Rencananya cat ini akan kami gunakan untuk mengecar kirmir di sekitar RW 5 dan RW 6. Dengan adanya bantuan CSR ini, semoga bisa terasa oleh masyarakat," ujar Lurah Gumuruh, Nurma Safarini, di Kelurahan Gumuruh.

Awalnya, CSR yang diberikan untuk revitalisasi taman di Kota Bandung. Hanya, revitalisasi taman sudah ada bagian yang melaksanakannya, yakni Dinas Pertamanan.

Penulis: Resi Siti Jubaedah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved