Demi Kedaulatan Pangan, Eddy Soeparno Ajak Masyarakat Jaga Lahan Tani

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno mengimbau masyarakat agar mempertahankan sawah sebagai sumber pangan

Demi Kedaulatan Pangan, Eddy Soeparno Ajak Masyarakat Jaga Lahan Tani
Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno dengan mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Cianjur Toharudin melihat lahan pertanian. 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno mengimbau masyarakat agar mempertahankan sawah sebagai sumber pangan.

Eddy Soeparno melihat saat ini sawah banyak yang beralih fungsi menjadi tempat usaha.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tetap mempertahankan sawah karena sawah sumber pangan yang kita miliki," kata Eddy Soeparno di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (19/12/2018).

Eddy Soeparno mengatakan sawah sangat berhubungan dengan kedaulatan negara di bidang pangan untuk mencukupi segala kebutuhan masyarakat. Mengingat kebutuhan pangan nasional cukup besar.

"Kita menginginkan kedaulatan dibidang pangan yang mampu mencukupi segala kebutuhan masyarakat," kata Eddy.

Komposisi Pemain Asing di Liga 1 Bisa Saja Berubah, Begini Kata Direktur PT Liga Indonesia Baru

Ruben Onsu Kerap Diteror, Sarwendah Ketakutan, Cemas dan Cuma Diam di Kamar, ke Mall Pun Bengong

Eddy Soeparno menuturkan bahwa Indonesia sebenarnya memiliki kekayaan yang melimpah tapi tidak terpelihara dengan baik. Ia memberikan contoh sawah yang merupakan lumbung padi berubah menjadi lahan usaha.

Eddy Soeparno menginginkan jangan sampai lahan pertanian dikorbankan untuk kegiatan yang lain. Hal demikian akan merugikan masyarakat banyak.

"Indonesia memiliki kekayaan melimpah, tetapi tidak terpelihara dengan baik. Kita korbankan sawah sebagai lumbung padi dan sumber pangan untuk kegiatan usaha," katanya.

Permasalahan pangan memang menjadi salah satu fokus Eddy Soeparno setiap berkunjung ke masyarakat. Ini tidak lepas dari banyaknya keluhan masyarakat tentang pangan kepada Eddy.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved