Bank BJB Siap Dorong Ekonomi Pedesaan, Dukung Program OVOC

Bank BJB siap mendorong ekonomi di pedesaan. Mereka mendukung program one village one company (OVOC).

Bank BJB Siap Dorong Ekonomi Pedesaan, Dukung Program OVOC
istimewa
Plt Direktur Utama bank BJB Agus Mulyana mendampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam peluncuran One Village One Company di Kabupaten Garut, Kamis (20/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setiap Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Jawa Barat turut mendukung salah satu program 100 hari Jawa Barat.

Dukungan ini diharapkan dapat mewujudkan serta menyelaraskan program yang ada di pemprov, kota dan kabupaten di Jabar.

Komitmen BJB adalah terus mendukung program-program pemerintah satu di antaranya One Village One Company atau OVOC.

Melalui program ini desa diharapkan mampu mandiri dalam mengelola dan mendayagunakan potensi desa untuk membangun desa dan memberdayakan masyarakat desa.

BJB siap memberikan dukungan dalam hal untuk membuka akses keuangan atau perbankan di desa-desa Jabar melalui program "bjb BiSA Laku Pandai".

Program OVOC dilundurkan di Kabupaten Garut oleh Pemprov Jabar dengan dukungan BJB, Kamis (20/12/2018).

Pelaksana Tugas Direktur Utama BJB, Agus Mulyana, mengatakan pihaknya hadir untuk percepatan akses keuangan dengan produk-produk perbankan (tabungan dan kredit) khususnya di pedesaan.

Di saat yang bersamaan, dilakukan pula Penandatangan PKS DPLK BJB dengan Dinas Desa Kabupaten Garut.

"Berbagai rangkaian kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Jawa Barat, khususnya dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat melalui perbankan, di mana BJB siap berkontribusi pada layanan One Village One Bank," kata Agus Mulyana melalui M As’adi Budiman selaku Pemimpin Divisi Corporate Secretary, setelah bersama Gubernur Ridwan Kamil menyaksikan penandangatangan PKS di Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Kamis (20/12/2018).

Agus Mulyana mengatakan BJB sebagai salah satu anggota Tim TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) Provinsi Jabar berkomitmen untuk mengangkat potensi peningkatan perekonomian di desa-desa.

Bank BJB selama ini selalu mencermati potensi perekonomian di desa-desa. Pihaknya juga selalu berupaya menyelaraskan kegiatan usaha bank bjb dengan program Pemprov Jabar melalui produk dan program pemberdayaan desa, yaitu program PESAT bank BJB bagi desa.

"Dengan produk tersebut, bank BJB dapat hadir sebagai bank yang produk-produknya dapat diakses sampai dengan wilayah administratif di bawah kecamatan atau desa," kata Agus Mulyana.

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved