Kehidupan

Akibat Tersengat Listrik, Warsita Asal Ibun Kabupaten Bandung Ini Harus Mengalami Kebutaan [VIDEO]

KINI hidup dalam kondisi memprihantikan, lantaran hanya mampu berdiam diri di selasar...

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

WARSITA (22), seorang wanita asal Kampung Garung RT 2/8, Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, tidak pernah menyangka nasib malang akan menimpanya diusia yang masih terbilang cukup muda.

Wanita kelahiran Bandung, 13 Januari 1996, kini hidup dalam kondisi memprihantikan, lantaran hanya mampu berdiam diri di selasar rumah panggung miliknya neneknya tersebut.

Pada awal 2014, saat tengah melakukan aktivitas mencuci piring di kamar mandi belakang rumah, Warsita terkejut, karena salah satu kabel listrik bertegangan tinggi di atap rumah yang mengelupas, mengenai kepala bagian atas, kemudian tersengat.

Akibat tersengat listrik kabel bertegangan itu, wanita berambut sebahu ini, kemudian terjatuh ke lantai kamar mandi, lalu tidak sadarkan diri, sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Majalaya oleh keluarga serta tetangga.

Sesampainya di RSUD, Warsita pun akhirnya siuman, namun kaget setelah melihat adanya luka bakar dibeberapa bagian tubuh, yakni di kepala, leher, tangan, serta kaki, akibat tersengat listrik bertegangan tinggi.

Belum sepenuhnya pulih dari kejadian nahas tersebut, pihak RSUD Majalaya kemudian menyarankan Warsita untuk mendapatkan perawatan lebih intensif, lantaran tidak ketersediannya alat - alat.

"Disuruh dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) katanya di Ebah (RSUD Majalaya) tidak ada poli untuk penanganan operasi plastik," ujar Warsita kepada Tribun Jabar kediaman neneknya di Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kamis (20/12/2018).

Setelah dilarikan ke RSHS dan mendapatkan perawatan oleh tim dokter, Warsita pun diperbolehkan pulang dan menjalani perawatan di rumah, dibantu oleh Ibunda Warsita, serta kerabat terdekat.

Sesampainya di rumah, rasa pusing akibat tersengat listrik itu tak kunjung hilang, lebih parahnya, pandangan matanya itu semakin berkunang - kunang, sehingga beberapa kali terjatuh.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved