Pemkab Bandung Pastikan Jalan Raya Majalaya - Rancaekek Mulus Sebelum Tahun Baru 2019

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung, memastikan, perbaikan jalan di Jalan Raya Majalaya - Rancaekek

Pemkab Bandung Pastikan Jalan Raya Majalaya - Rancaekek Mulus Sebelum Tahun Baru 2019
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Perbaikan Jalan Raya Majalaya - Rancaekek 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung, memastikan, perbaikan jalan di Jalan Raya Majalaya - Rancaekek, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung,  rampung sebelum Tahun Baru 2019.

Hal tersebut dilakukan Pemerintah Kabupaten Bandung, karena hingga Tahun Baru 2019 Jalan Raya Majalaya - Rancaekek, diprediksi akan mengalami peningkatan jumlah volume kendaraan, baik dari arah Majalaya - Rancaekek atau sebaliknya.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, Selasa (18/12/2018), perbaikan dilakukan di tiga titik ruas Jalan Raya Majalaya Rancaekek, yakni dua titik di depan area pertokoan Dangdeur dan satu titik di dekat pertigaan Jalan Walini, Desa Bojongloa.

Perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung ini, hanya melalukan perbaikan menggunakan teknik betonisasi di jalan berlubang.

Akibat adanya perbaikan tersebut, terpaksa dilakukan sistem buka tutup untuk meminimalisir dampak kemacetan akibat perbaikan jalan terutama pada waktu pagi dan sore hari.

Jajaran PDIP KBB Doakan Abubabar yang Baru Saja Divonis Hukuman 5 Tahun 6 Bulan Penjara

Kemacetan yang terjadi akibat perbaikan jalan tersebut, mengular hingga Jalan Raya Bandung - Garut, sepanjang satu kilometer dan beberapa kendaraan terlihat memutar balik mencari jalan alternatif.

Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kabupaten Bandung, Cecep Mulyana, perbaikan tidak dilakukan secara menyeluruh di Jalan Raya Majalaya - Rancaekek, melainkan dibeberapa hanya dibeberapa titik kerusakan saja.

"Kami hanya memperbaiki titik yang mengalami kerusakan dan dianggap membahayakan pengendara, sebelum Tahun Baru 2019 sudah mulus," kata Cecep melalui pesan singkat, Selasa (18/12/2018).


Diberitakan sebelumnya, sejumlah pengendara, mengeluhkan, kondisi jalan yang berlubang ketika melintasi Jalan Raya Majalaya - Rancaekek, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, terdapat sejumlah titik jalan berlubang di ruas Jalan Raya Majalaya - Rancaekek, mulai dari pertigaan Jalan Raya Bandung - Garut hingga pintu perlintasan kereta api.

Beberapa titik jalan dalam kondisi berlubang, di antaranya di depan Rancaekek Trade Center (RTC), pertigaan sekitar SMAN 1 Rancaekek, depan kantor PLN Rancaekek, dan sebelum Pasar Wahana Rancaekek.

Kedalaman dan luas jalan berlubang di Jalan Raya Rancaekek - Majalaya, cukup bervariasi, mulai dari luas satu hingga tiga meter dan kedalaman tiga hingga 10 sentimeter.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved