Fasilitas Umum

Warga Rancaekek Berdatangan Untuk Memancing di Proyek Normalisasi Sungai di Rancaekek [VIDEO]

WARGA yang berdatangan ke sejumlah kolam ikan tersebut, mulai berdatangan pada waktu pagi dan melengkapi...

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

WARGA Kampung Babakan Jawa, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung mendatangi sejumlah kolam yang berada di kampung tersebut.

Hal tersebut lantaran, sebagian wilayah kampung tersebut akan dibangun proyek normalisasi sungai di Rancaekek oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum, untuk menuntaskan permasalahan kebanjiran.

Warga yang berdatangan ke sejumlah kolam ikan tersebut, mulai berdatangan pada waktu pagi dan melengkapi sejumlah peralatan pancing, mulai dari joran pancing hingga jaring.

Seorang warga, Aldi Gunawan (25), mengatakan, memancing tersebut sebetulnya telah dilakukan sejak lama, namun pemilik kolam memerintahkan agar sesegera mungkin memancing ikan di kolam - kolam itu.

"Kata yang punya kolam disuruh dipancing aja, habiskan juga semua ikannya kalau bisa," kata Aldi di kolam Kampung Babakan Jawa Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Senin (17/12/2018).

Pemilik kolam, Ani Rohaeni (44) mengatakan, kolam tersebut memiliki luas 280 persegi atau 20 tumbak dan diminta untuk berhenti melakukan aktivitas di areal tersebut hingga Rabu pekan ini.

"Hari Rabu katanya pembayaran ganti rugi, dijual dengan harga standar Rp 50 jutaan. Yasudah, suruh warga aja untuk mancing, nanti kan tidak bisa lagi," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved