Taawun untuk Negeri, pada Milad ke-106, Muhamadiyah Kota Bandung Ajak Saling Bekerjasama

Puncak milad Muhammadiyah ke-106 di Kota Bandung, resmi ditutup dengan tablig akbar dan tausiah yang disampaikan Ustaz Adi Hidayat

Taawun untuk Negeri, pada Milad ke-106, Muhamadiyah Kota Bandung Ajak Saling Bekerjasama
tribunjabar/cipta permana
Milad Muhammadiyah ke-106 di Kota Bandung, Sabtu (15/12/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Puncak milad Muhammadiyah ke-106 di Kota Bandung, resmi ditutup dengan  tablig akbar dan tausiah yang disampaikan Ustaz Adi Hidayat Lc MA di Masjid Al-Irfani, Antapani, Sabtu (15/12/2018) malam.

Pada kegiatan yang dihadiri sekitar 6.000 peserta dari kota dan luar Kota Bandung itu, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan ceramah bertajuk "Muslim Berkemajuan dengan Spirit Ta'awun".

Ia menjelaskan cara menjadi generasi Ta'awun, salah satunya saling tolong menolong dalam kebaikan antar sesama manusia, terlebih kepada saudara seiman.

"Kalau ingin sukses tidak mungkin dapat maju sendiri tanpa bantuan dari orang lain, contohnya murid tidak akan pernah menjadi pintar, bila tidak ada guru yang mengajarinya. Kerja sama menjadi penting dalam kehidupan, baik urusan dunia maupun akhirat," ujarnya, saat berceramah.

Di Tengah Heboh Sidang Kasus Jual Beli Kamar Tahanan, Lapas Sukamiskin Canangkan Bebas Korupsi

Ketua Pelaksana Milad Muhammadiyah ke-106, Cepi Aunilah mengatakan, tablig akbar ini sekaligus menutup seluruh rangkaian milad Muhammadiyah ke-106, yang dimulai sejak 10 November 2018.

Peringatan milad tersebut diisi berbagai kegiatan dan perlombaan, dengan melibatkan peran serta seluruh keluarga besar Muhammadiyah dan unsur masyarakat.

"Tahun lalu outdoor, siang hari dan meriah. Tahun ini lebih khidmat dan dilaksanakan malam hari, agar seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini," ujarnya.


Terlebih tema besar milad Muhammadiyah tahun ini, yakni Ta'awun Untuk Negeri". Muhammadiyah menginginkan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya keluarga besar Muhammadiyah dapat saling tolong menolong dan berkerjasamadalam segala hal untuk mengatasi berbagai persoalan di negeri ini.

Sekretaris Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandung, Z Ihsan mengatakan Ta'awun untuk negeri, diharapkan menjadi suatu penguatan bagi spirit Muhammadiyah, dalam hal kebermanfaatan dari yang ada kedalam kualitas spektrum yang lebih luas.

"Untuk bidang pemberdayaan masyarakat lebih ditekankan pada aspek penguatan lifeskill. Dimana dalam penerapannya," ujarnya. 

Penulis: Cipta Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved