Ribuan Orang Ikuti Milad ke-11 Tahun Sekolah Ibu di Kota Bandung

Tak kurang dari seribu orang anggota Sekolah Ibu PKS Kota Bandung memenuhi GOR Padjadjaran, dalam acara memperingati Milad

Ribuan Orang Ikuti Milad ke-11 Tahun Sekolah Ibu di Kota Bandung
istimewa
Milad Sekolah Ibu di Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tak kurang dari seribu orang anggota Sekolah Ibu PKS Kota Bandung memenuhi GOR Padjadjaran, dalam acara memperingati Milad 11 tahun hadirnya Sekolah Ibu di Kota Bandung (16/12/2018).

Dalam rilis dari PKS, Milad dihadiri Siti Muntamah Oded (Istri Wali Kota Bandung Oded M Danial), Haru Suandharu (Wakil Ketua DPRD Kota Bandung), Tedy Rusmawan (Ketua DPD PKS Kota Bandung), Salmiah Rambe (Bidang Kaderisasi DPW PKS Jawa Barat), Siti Nurjanah (Ketua BPKK Kota Bandung).

Haru Suandharu mengatakan hadirnya Sekolah Ibu ditengah-tengah masyarakat membantu kesejahteraan warga.

"Tidak ada universitas di Indonesia ataupun di dunia yang terdapat jurusan Ibu, hanya di Sekolah Ibu yang mengajarkan kaum ibu keterampilan dan keimanan," ujar Haru Suandharu saat memberikan sambutan.

Haru mengimbau kepada seluruh anggota Sekolah Ibu untuk tidak berhenti belajar dan senantiasa mengajak kaum ibu lainnya agar semakin banyak kaum ibu yang tergabung dalam Sekolah Ibu sehingga kebaikan-kebaikan yang diajarkan dalam Sekolah Ibu tersebar ke seluruh Kota Bandung.

5 Jebolan Diklat Persib yang Sudah Pengalaman Ini Layak Gabung Persib Bandung Musim Depan

Tedy Rusmawan, Ketua DPD PKS Kota Bandung mengapresiasi kehadiran emak-emak dan membuktikan PKS bukan partai 5 tahunan sebab PKS berkontribusi dalam 11 tahun dapat melahirkan 150 lebih Sekolah Ibu di Kota Bandung.

Sekolah Ibu adalah bagian dari Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga Indonesia, Sekolah yang diinisiasi oleh PKS dalam mendidik dan memperdayakan kaum ibu dalam hal kemandirian misalnya adanya pelatihan membuat kerajianan yang bernilai ekonomis.

Tedy Rusmawan menyebutkan di Kota Bandung, saat ada 25 ribu pemuda menjadi korban narkoba, dan RT di Kota Bandung ada 10 ribu maka terdapat 2 sampai 3 pemuda menjadi korban narkoba.


Halaman
123
Penulis: Tiah SM
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved