Perbankan

Gandeng Mahasiswa Unpad, BRI Ajak Kembangkan UMKM

PERAN mahasiswa sangat strategis untuk dapat ikut serta mengembangkan sektor UMKM...

Gandeng Mahasiswa Unpad, BRI Ajak Kembangkan UMKM
ISTIMEWA
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) bersama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran (Unpad) dan BUMN Center of Excellence Unpad menyelenggarakan Forum Leader Talks yang bertemakan "Akselerasi UMKM Melalui Digital Banking BRI. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG-UMKM saat ini menjadi salah satu sektor yang memiliki kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan di era teknologi digital saat ini.

Oleh karena itu, disebutkan Direktur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragi Rumahorbo adopsi digital banking menjadi sangat penting sehingga mampu menunjang aktivitas ekonomi dan juga semakin mendekatkan layanan perbankan pada sektor UMKM.

Hal itu dikemukakannya pada Forum Leader Talks yang bertemakan “Akselerasi UMKM Melalui Digital Banking BRI” di Grha Sanusi Hardjadinata Dipati Ukur Kota Bandung, Rabu (12/12/2018).

Pada kesempatan itu BRI menggandeng Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran (Unpad) dan BUMN Center of Excellence Unpad.

Lebih lanjut, dalam rilis yang diterima Sabtu (15/12/2018), Osbal mengungkapkan peran mahasiswa sangat strategis untuk dapat ikut serta mengembangkan sektor UMKM.

Para mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang sudah dipelajari di kampus ke dalam sektor UMKM dan secara bertahap mengembangkannya.

“Dengan demikian, ilmu yang sudah dipelajari menjadi sangat bermanfaat dan dengan terjunnya mahasiswa ke UMKM membuka peluang mereka untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Osbal.

Digital Banking merupakan salah satu infrastruktur pendukung yang dimiliki oleh lembaga perbankan.

Melalui digital banking, layanan yang dimiliki oleh Bank BRI akan semakin dekat kepada para nasabahnya termasuk mereka yang aktif
mengembangkan sektor UMKM.

Di dalam rangkaian acara Leader Talks ini, Bank BRI juga menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa fasilitas dan prasaranan pendidikan. Selain itu, diserahkan juga Beasiswa Cerdas Bank BRI 2018.

Bank BRI bersama Universitas Padjadjaran juga menandatangani Perjanjian Kerjasama Implementasi Transaksi Cashless untuk semakin mendorong program cashless society di kalangan mahasiswa dan sivitas akademika yang ada di Unpad. (*)

Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved