Eddy Soeparno Revitalisasi Posyandu Agar Kesehatan Warga Bogor Terjaga

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno berharap posyandu Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor yang baru saja direnovasi terjaga. . .

Eddy Soeparno Revitalisasi Posyandu Agar Kesehatan Warga Bogor Terjaga
ISTIMEWA
Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno bersama Sawitri Hardjoprakso meresmikan renovasi posyandu di desa Mekarwangi Tanah Sareal Kota Bogor. 

TRIBUNJABAR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno berharap posyandu Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor yang baru saja direnovasi terjaga dan terawat sampai waktu lama.

"Dengan adanya pagar semoga posyandu Mekarwangi menjadi lebih terawat dan terjaga," ungkap Kang Eddy, sapaan karibnya, Minggu (16/12/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa fasilitas posyandu kerap kali mengalami kerusakan akibat oknum yang tidak bertanggung jawab.

Contohnya, halaman posyandu kerap dijadikan tempat menyimpan gerobak pedagang atau fasilitas sanitasi yang kerap dipergunakan tanpa dibersihkan.

"Pagar memang dari awal usulan warga agar mengurangi penggunaan fasilitas posyandu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Kang Eddy menjelaskan, pemakaian fasilitas tanpa rasa tanggung jawab dapat menyebabkan kerusakan yang merugikan masyarakat.

Apalagi mengingat posyandu merupakan fasilitas untuk memberikan edukasi kesehatan dan kebersihan masyarakat.

"Maka dari itu fasilitas posyandu harus kita rawat dan jaga bersama, jika dipakai sekiranya pakailah dengan rasa tanggung jawab karena ini merupakan fasilitas masyarakat," kata Kang Eddy.

Disamping itu ia berharap dengan renovasi tersebut dapat menunjang kegiatan edukasi dan kesehatan masyarakat. Terutama untuk ibu ibu yang memiliki anak anak.

"Semoga dengan ini segala kegiatan posyandu dapat dilaksanakan dengan penuh kenyamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kang Eddy.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved