Andi Arief Ungkap Fakta Pengrusakan Baliho Partai Demokrat: Bayarannya Rp 150 Ribu per Orang

Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menjelaskan bahwa perusak baliho SBY dan partai Demokrat dilakukan 35 orang.

Andi Arief Ungkap Fakta Pengrusakan Baliho Partai Demokrat: Bayarannya Rp 150 Ribu per Orang
instagram @aniyudhoyono & Twitter AndiArief_
Andi Arief soal perusakan baliho SBY dan Demokrat 

TRIBUNJABAR.ID - Wakil Sekretaris Partai Demokrat Andi Arief membeberkan pengakuan pelaku yang merusak baliho Partai Demokrat yang terjadi di Pekanbaru Riau, Sabtu (15/12/2018) kemarin.

Menurut Andi Arief, berdasarkan pengakuan seorang pelaku pengrusakan baliho Partai Demokrat yang kini telah ditangkap, aksi tersebut dilakukan oleh 35 orang.

Sebanyak 35 orang dikerahkan untuk merusak baliho Partai Demokrat itu kemudian dibagi ke dalam lima regu yang masing-masing diisi 7 orang.

Andi Arief menyebutkan, oknum yang ditugasi merusak baliho Partai Demokrat itu dibayar Rp 150 ribu per orang.

Ia menambahkan, pihak yang menugaskan perusakan berasal dari partai berkuasa.

"Dari pengakuan orang di tangkap oleh Polisi, Jumlah perusak atribut Partai Demokrat ada 35 orang yg dibagi dlm 5 kelompok, satu regu 7 orang. Mereka dibayar 150 ribu/orang. Yang menyedihkan, pemberi order dari Partai berkuasa," ujar Andi Arief dalam cuitan di akun Twitternya, seperti dilihat Tribun Jabar, Minggu (16/12/2018).

Andi Arief menambahkan, perusak baliho Partai Demokrat mengaku disuruh pengurus PDIP.

Kendati demikian, Andi Arief enggan langsung percaya pada pengakuan pelaku karena selama ini hubungan Partai Demokrat dan PDIP terjalin baik.

"Keterangan pelaku perusakan yang ditangkap DPC Demokrat malam tadi menyebut dia disuruh Pengurus PDIP. Info awal itu terlalu gegabah jika dipercaya begitu saja. Selama ini hubungan kami baik. Tugas polisi menyimpulkannya. Tidak ada alasan, pelakunya ada. Beda dg kasus lain," kata Andi Arief.

Dalam rangkaian cuitannya, Andi Arief membandingkan fenomena pemasangan atribut kampanye antara zaman Orde Baru dan masa sekarang.

Halaman
1234
Penulis: Indan Kurnia Efendi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved