Warga Bogor Sebut Eddy Soeparno sebagai Sosok yang Peduli  

Eddy Soeparno memberi gerobak untuk mengangkut sampah di perumahan warga di kelurahan Tegal Gundil, Kota Bogor.

Warga Bogor Sebut Eddy Soeparno sebagai Sosok yang Peduli   
Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno bersilaturahmi bersama masyarakat. 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, memberikan solusi nyata atas permasalahan sampah di kelurahan Tegal Gundil, Kota Bogor.

Kang Eddy, sapaan karibnya, memberikan gerobak untuk mengangkut sampah di perumahan warga.

Pasalnya, warga kerap kali dibuat kebingungan dengan sampah yang menumpuk di pekarangan rumah. Hal ini disebabkan tidak adanya alat untuk mengangkut sampah sampah tersebut.

"Semoga dengan adanya gerobak ini bisa membantu masyarakat dalam membersihkan sampah-sampah rumahan," ungkap Kang Eddy, Sabtu (15/12/2018).

Atas kepedulian Kang Eddy, Tokoh Perempuan Tegal Gundil, Royati (34) mengucapkan rasa terima kasihnya. Ia mengaku kagum atas kepedulian yang dimiliki oleh Tokoh Masyarakat tersebut.

Putus dari Sang Kekasih Rocio Olivia, Diego Maradona Diusir dari Rumah yang Ia Beli Sendiri

Kondisi Terkini Panji Petualang setelah Digigit King Cobra Peliharaannya, Kulitnya Bolong

"Pak Eddy orangnya peduli, apa yang kita sampaikan kepada beliau langsung ditanggapi," ujar Royati.

Ia menjelaskan sebelum adanya gerobak sampah tersebut tempat pembuangan salah satu rumah warga kerap kali dijadikan tempat untuk menumpuk sampah.

Royati berharap sampah masyarakat dapat lebih terkontrol pembuangannya dan tidak lagi terbuang sampah di depan rumah warga.

"Gerobak sampah ini memudahkan kita untuk membersihkan lingkungan, kalau tidak ada bisa jadi pembuangan sampah rumah orang jadi sasaran seperti yang sudah sudah," kata dia.

Royati juga mengatakan dari segi lingkungan pembuangan sampah sembarangan hingga menumpuk tentu tidak bagus dipandang mata. Tidak hanya itu, kebersihan lingkungan juga jadi lebih terjaga dengan pembuangan sampah akhir.

"Lingkungan dapat lebih terjaga kebersihannya dan dapat mengurangi penumpukan sampah di pinggir jalan atau di depan rumah warga," ujarnya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved