Hasil Reses, Warga Priangan Timur Sambut Baik Tol Bandung-Banjar

Masyarakat Priangan Timur menyambut baik rencana pembangunan jalan Tol Bandung-Banjar karena dinilai akan melesatkan perekonomian masyarakat.

Hasil Reses, Warga Priangan Timur Sambut Baik Tol Bandung-Banjar
gloopla.com
Ilustrasi: Interchange Gedebage di Km 149 Tol Padaleunyi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masyarakat Priangan Timur menyambut baik rencana pembangunan jalan Tol Bandung-Banjar karena dinilai akan melesatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut tercemin dalam sejumlah kegiatan penampungan aspirasi DPRD Jabar.

Anggota DPRD Jabar, Gatot Tjahyono, mengatakan pembangunan infrastruktur masih menjadi isu yang sangat seksi di tengah masyarakat Priangan Timur.

Pembangunan infrastruktur, katanya, akan berdampak luas terhadap kehidupan warga.

"Rencana jalan tol Bandung-Banjar disambut gembira warga karena akan menjadi akses utama mereka ke Bandung. Itu yang kami tampung selama reses dan akan kami tindak lanjuti," kata Gatot melalui ponsel, Jumat (14/12/2018).

Gatot berharap pembangunan tol Bandung-Banjar ini akan diintegrasikan dengan pelebaran jalur ke Pangandaran. Terlebih, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata akan dibuka di Pangandaran.

Menurut Gatot, jalan tol ini akan berdampak juga pada perekonomian Ciamis dan Banjar. Terlebih, ada rencana reaktivasi jalur rel Banjar-Cijulang di Pangandaran.

"Setiap lokasi reses, yang hadir cukup membludak, mulai dari 200 hingga 500 orang hadir, dari berbagai lapisan masyarakat seperti petani, anak muda, swasta, nelayan, hingga ASN," katanya.

Hal lain yang disampaikan masyarakat, katanya, adalah pelayanan BPJS Kesehatan yang belum optimal, biaya pendidikan dan kesehatan yang dianggap masih malah, samapi warga yang membutuhkan renovasi rutilahu.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved