Dua Pemuda Ini akan Bersaing Menjadi Ketua Kepemudaan Internasional JCI Cianjur

Local Chapter dari Junior Chamber International (JCI) Indonesia, yakni JCI Cianjur akan mengadakan Local Convention pertama mereka pada Jumat (21/12)

Dua Pemuda Ini akan Bersaing Menjadi Ketua Kepemudaan Internasional JCI Cianjur
ISTIMEWA
Dua Pemuda Ini akan Bersaing Menjadi Ketua Kepemudaan Internasional JCI Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Local Chapter dari Junior Chamber International (JCI) Indonesia, yakni JCI Cianjur akan mengadakan Local Convention pertama mereka pada Jumat (21/12/2018).

Local Convention ini bertujuan untuk memilih Local President (ketua) dan Local Board of Director (pengurus) dari JCI Cianjur. Pemilihan tersebut akan menggunakan metode pemungutan suara.

JCI Cianjur merupakan local chapter dari JCI Indonesia yang didirikan pada tahun 2016 dengan Local President Anisha Desiliana Resti, S.H., M.H.

Anisha mengatakan, sebagai bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia, JCI Cianjur memiliki visi untuk terlibat dan menjadi wadah bagi berkembangnya pemuda di seluruh dunia, dalam rangka menciptakan dunia yang lebih baik.

"Hal tersebut terbukti, dengan turut serta kami di dalam kampanye Peace is Possible yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabuoaten Cianjur," kata Anisha, Jumat (14/12).

Ia mengatakan, JCI Cianjur juga turut serta dalam kegiatan World Cleanup Day 2018. Selain itu, JCI Cianjur juga aktif dalam pertemuan JCI dalam lingkup nasional, seperti National Convention di Medan dan membawa Cianjur ke acara internasional yang dilaksanakan di Amsterdam yang diikuti lebih dari 4.000 pemuda dunia, Singapore, dan Goa, India saat pemilihan World President JCI.

Soal Irvan Rivano Muchtar yang Ditangkap KPK, Plt Bupati Cianjur: Kami Bersedih, Beliau Berhati-hati

Ridwan Kamil Minta Warga Cianjur Tak Berlebihan Tanggapi Penangkapan Bupati Irvan Rivano oleh KPK

Dalam Local Convention ini, terdapat 2 kandidat yang dapat dipilih untuk menjadi Local President JCI Cianjur. Kandidat pertama bernama Ihsan Waluyo seorang owner dari Sinatra Organizer, ini aktif dalam kegiatan organisasi seperti Ketua Bidang Pendidikan FP2C (Forum Pemuda Peduli Cipanas), dan masih banyak lagi.

Untuk kandidat yang kedua bernama Mario Devys yang menjabat sebagai Vice President JCI Cianjur (2017-2018) ini merupakan seorang owner dari RM. Bintang Terang (Nasi Liwet Instan). Sama dengan kandidat pertama, Mario Devys juga aktif dalam kegiatan organisasi seperti Ketua II Forum Komunikasi UMKM, Biro Ekonomi Kreatif Dekranasda Cianjur, dan Presiden Cianjur Creative Network.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved