Kuliner Bandung

Ada Sejak 1992, Cita Rasa Asli Lumpiah Basah Rai & Raka Bandung Tetap Dipertahankan Pemiliknya

Dari dulu hingga sekarang, lumpia basah khas Bandung ini tetap dijajakan di depan seberang SMA BPI Jalan Burangrang, Kota Bandung.

Ada Sejak 1992, Cita Rasa Asli Lumpiah Basah Rai & Raka Bandung Tetap Dipertahankan Pemiliknya
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Lumpia Basah Rai & Raka berlokasi di Jalan Burangrang, Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Usaha Lumpia Basah Rai & Raka kurang lebih adalah 26 tahun.

Dari dulu hingga sekarang, lumpia basah khas Bandung ini tetap dijajakan di depan seberang SMA BPI Jalan Burangrang, Kota Bandung.

Saat ini, Lumpia Basah Rai & Raka telah dikelola oleh generasi keempat. Adalah Wawan yang juga menjadi seorang peracik lumpia basah.

Untuk menu yang ditawarkan, Lumpia Basah Rai & Raka memiliki berbagai varian rasa dan menu. Di antaranya adalah spesial, paket A, dan original.

Untuk original, isian dari lumpianya adalah telur, tahu dan sayur. Paket A terdiri dari ayam, telur, tahu, dan sayur. Sementara spesial adalah ati ampela, ayam, telur, tahu, dan sayur

Rasa khas Lumpia Basah Rai & Raka terletak pada bumbunya yang terdiri dari campuran bawang putih, bawang merah, serta lada putih.

Penjual Lumpia Basah Rai & Raka, Wawan mengatakan, usaha tersebut merupakan bisnis yang dijalani secara turun temurun dari keluarganya.

Ini Tiga Jajanan Lumpiah Basah yang Legendaris di Bandung, Rugi Kalau Belum Coba Lho!

"Kami sudah berjualan sejak 1992, tentunya lumpia kami ini menjadi salah satu jajanan legendaris yang ada di Bandung," ujar Wawan kepada Tribun Jabar, ditemui di tempat ia berjualan, Kamis (13/12/2018).

Mengenai tiga varian Lumpia basahnya, Wawan mengaku, itu adalah resep turun temurun dari keluarganya yang terus dipertahankan hingga saat ini.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved