Lebih Dekat dengan John Martono, Seniman Pencipta Mozaik Jembatan Pelangi Antapani Bandung

Siapa yang tak pernah mendengar nama John Martono? Seniman kelahiran Kota Batu Malang, ini banyak memberikan warna baru di Kota Bandung

Lebih Dekat dengan John Martono, Seniman Pencipta Mozaik Jembatan Pelangi Antapani Bandung
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Seniman John Martono bersama hasil karyanya di Hotel Hilton 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Siapa yang tak pernah mendengar nama John Martono? Seniman kelahiran Kota Batu Malang, ini banyak memberikan warna baru di Kota Bandung .

Pria berambut gondrong ini adalah sosok dibalik indahnya mozaik Jembatan Pelangi Antapani, Teras Cikapundung, Pasar Cihapit, Pasar Kosambi, dan karya terbarunya adalah mural Terminal Leuwipanjang.

Keindahan hasil karya mural dari John Martono membuat sebuah perubahan gaya hidup masyarakat saat ini yang senang mengabadikan perjalanannya melalui foto ketika melewati jalan yang dilaluinya.

Ditemui Tribun Jabar di Hotel Hilton Jalan HOS Tjokroaminoto, Kota Bandung, Rabu (12/12/2018), John Martono menceritakan soal perjalanan seninya

Captain John, begitulah Ia lebih akrab disapa. Ia mengatakan telah menekuni dunia seni sejak kecil, dimana setiap karyanya hingga saat ini masih disimpan oleh ibunya.

Jatuh cinta akan dunia seni dan menjadi hal yang tak bisa dipisahkan membuat Captain John datang ke Bandung untuk mengenyam pendidikan seni rupa di ITB.

Digosipkan Bakal Melatih Persib Bandung, Begini Kata Simon McMenemy

"Setelah lulus kuliah, aku baru terjun ke dunia profesional hingga pameran di luar dan dalam negeri," ujar John Martono.

Seringkali membuat karya, John Martono mengaku tak pernah puas akan rasa cukup untuk berkarya. Ia selalu penasaran apakah karyanya akan tetap begitu saja atau justru berubah.

"Tantangan seorang seniman itu harus berpikir untuk membuat hal yang baru untuk karyanya. Aku selalu penasaran sama diriku sendiri, jadi aku terus menerus menggali," ujar John.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved