Kapolda, Pangdam, Sekda, dan Satgas Pangan Jabar Gelar Operasi Pasar di Pasar Kosambi Bandung

Kapolda Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi, Sekda Provinsi Jawa Barat dan tim Satgas Pangan Provinsi Jawa Barat melakukan operasi pasar.

Kapolda, Pangdam, Sekda, dan Satgas Pangan Jabar Gelar Operasi Pasar di Pasar Kosambi Bandung
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kapolda Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi, Sekda Provinsi Jawa Barat dan tim Satgas Pangan Provinsi Jawa Barat melakukan operasi pasar di Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (13/12/2018). 

Lapora Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolda Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi, Sekda Provinsi Jawa Barat dan tim Satgas Pangan Provinsi Jawa Barat melakukan operasi pasar di Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (13/12/2018).

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan harga di Pasar Kosambi, harga-harga bahan pangan khususnya Sembako, masih relatif normal.

"Tidak ada kenaikan yang signifikan. Tadi harga telur naik Rp 1.000, tapi masih wajar. Kalau sekadar mengikuti mekanisme pasar, ya fine aja, namun jika ada indikasi monopoli dan penipuan, kami akan lakukan langkah penyelidikan," kata Agung Budi Maryoto di Pasar Kosambi.

Agung Budi Maryoto menambahkan bahwa yang paling utama dalan operasi tersebut ialah tentang kesehatan dari bahan makanan yang dijual. Khususnya Ikan, Ayam, Daging Sapi, dan Baso.

Sejumlah ASN Serbu Operasi Pasar saat Jam Kerja, Kabag Perekonomian Sekda Kota Tasik Tanggapi Begini

Dia menyebutkan jika masyarakat gemar mengkonsumsi bakso, maka kesehatan dari bakso tersebut dikatakannya harus bebas dari zat berbahaya seperti boraks.

"Paling utama itu harus halal. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kandungan dari daging, ikan, dan baso, maka dinyatakan sehat dan layal dikonsumsi," katanya.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu (2017), Agung Budi Maryoto mengatakan tidak ada perubahan tentang ketersediaan barang di pasar, termasuk tentang kesehatan.

Jendral bintang dua tersebut menyebutkan bahwa tim satgas gabungan akan terus melakukan monitor terhadap kondisi harga pasar.

Saat operasi pasar, tim gabungan langsung melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan dari bahan pangan.

Kapolda Jabar bersama Pangdam III/Siliwangi juga secara langsung menyaksikan pemeriksaan bahan pangan tersebut.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved