Eddy Soeparno Siap Upayakan Perluasan Lapangan Kerja untuk Kesejahteraan Masyarakat

“Kita harus sediakan lapangan kerja yang mampu menyerap tenaga kerja secara luas dan menyeluruh,” kata Eddy Soeparno, Rabu (12/12/2018).

Eddy Soeparno Siap Upayakan Perluasan Lapangan Kerja untuk Kesejahteraan Masyarakat
Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno ketika menyambangi dan bersilaturahmi di salah satu desa. 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, mengatakan akan berupaya mempercepat kesejahteraan masyarakat.

Satu di antara cara yang akan dilakukan oleh Eddy Soeparno adalah dengan mendorong penyediaan lapangan kerja yang mampu mengurangi pengangguran.

“Kita harus sediakan lapangan kerja yang mampu menyerap tenaga kerja secara luas dan menyeluruh,” kata Eddy Soeparno, Rabu (12/12/2018).

“Ini salah satu cara untuk mempercepat terciptanya kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Eddy Soeparno mengatakan akan mencoba menarik investor untuk warga. Sebab dengan begitu, akan membuka banyak lapangan kerja baru yang dibutuhkan oleh penduduk.

Mario Gomez Dipecat, Manajemen Persib Bandung Masih Tutup Rapat Siapa Penggantinya

Kronologi Lengkap Anggota TNI Dikeroyok Tukang Parkir di Ciracas

“Dengan banyaknya tokoh masyarakat yang terlibat tentu akan berbanding lurus dengan lapangan kerja yang akan tersedia,” ucap Eddy.

Eddy Soeparno juga menjelaskan bila yang akan dirinya dorong adalah ekonomi yang berbasis kerakyatan atau yang sering disebut ekonomi pro rakyat.

Sebab bagaimana pun, Eddy menginginkan masyarakat yang bisa mengolah dan mengambil hasil untuk kehidupan dan kesejahteraan mereka.

“Yang harus kita bangun adalah ekonomi yang pro rakyat. Karena harus masyarakat sendiri yang mengolah dan mengambil hasil dari yang mereka kerjakan. Ini agar kehidupan masyarakat lebih sejahtera,” kata Eddy Soeparno.

Selain itu, tokoh masyarakat itu pun akan menyiapkan generasi muda untuk bisa menjadi tenaga yang terampil dan bisa bersaing. Hal ini agar para pemuda tidak dipandang sebelah mata.

“Karena itu, kita harus siapkan generasin muda untuk bisa bersaing dan menjadi orang-orang yang terampil. Jangan lagi kita memandang sebelah mata pada mereka,” ujar Eddy Soeparno.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved