Eddy Soeparno Ingin Cetak Pemimpin Muda Berkualitas Melalui Pesantren

Eddy Soeparno, mengajak seluruh orang tua untuk mendidik anak mereka dengan pendidikan agama atau di pesantren

Eddy Soeparno Ingin Cetak Pemimpin Muda Berkualitas Melalui Pesantren
Istimewa
Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno, bersilaturrahmi ke rumah Ketua DKM Jami' Lebaksiuh KH Hardiman Alawi di Kabupaten Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, mengajak seluruh orang tua untuk mendidik anak mereka dengan pendidikan agama atau di pesantren.

Eddy Soeparno ingin pemuda tidak hanya dibekali ilmu umum tapi juga agama.

"Didiklah anak-anak kita dengan pendidikan dan keterampilan yang baik. Selain itu, didiklah dengan pendidikan agama untuk mencetak pemimpin-pemimpin Islam di masa depan," ucap Kang Eddy, Rabu (12/12/2018).

Kang Eddy mengungkapkan keprihatinannya kepada generasi muda yang akhir-akhir ini jauh dengan agama. Padahal, pemuda merupakan penerus estafet dakwah ajaran Islam.

"Akhir-akhir ini banyak penyimpangan yang dilakukan pemuda dan pemudi kita dari LGBT, penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas. Itu mari kita ajak kembali mereka ke jalan yang benar dengan menanamkan nilai nilai agama," ujarnya.

Bupati Cianjur Terakhir Ngopi 3 Hari Lalu, Kantor dan Rumah Dinas Campaka Terpantau Lengang

Irvan Rivano Muchtar, Bupati Cianjur yang Ditangkap KPK, Karir Meroket dan Anak Mantan Bupati

Di sisi lain, sambung Kang Eddy, perkembangan teknologi yang begitu pesat menimbulkan berbagai dampak negatif.

Untuk mengurangi dampak negatif tersebut, ia mengimbau untuk mendekatkan anak kepada ajaran agama.

"Perkembangan teknologi yang begitu luar biasa menimbulkan berbagai dampak negatif. Dengan mendekatkan anak-anak melalui ajaran agama akan mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh perkembangan teknologi," kata Kang Eddy.

Kang Eddy ingin meningkatkan minat pemuda untuk menyiarkan ajaran agama. Dengan begitu, masa kejayaan Islam akan terus berlanjut oleh pemuda yang merupakan calon pemimpin agama di masa depan.

"Maka dari itu, didiklah anak-anak kita dengan ajaran ajaran agama dan jika tidak mampu masukkanlah mereka ke pesantren. Insya Allah, di masa depan kita bisa mendapatkan pemimpin agama yang berkualitas," katanya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved