Begal Marak di Kota Bandung, Pembelian Kamera CCTV Pun Meningkat Tajam

Maraknya aksi begal di Kota Bandung belakangan ini, mengundang minat masyarakat menggunakan kamera Closed Circuit Television (CCTV ).

Begal Marak di Kota Bandung, Pembelian Kamera CCTV Pun Meningkat Tajam
Tribunjabar/Tiah SM
Direktur PT Secuone Teknologi Pentabenua, Agus Kartadipura Chandra dan Master Franchise Jabar Andi Gunawan resmikan cabang master Franchise SecuOne. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Maraknya aksi begal di Kota Bandung belakangan ini, mengundang minat masyarakat menggunakan kamera Closed Circuit Television (CCTV ).

Peminat tidak hanya perorangan, namun juga lembaga pemerintah, swasta, pertokoan, perumahan dan lainnya .

Meningkatkan permintaan masyarakat terhadap CCTV membuat brand Dahua asal Tiongkok, yang menyediakan produk kamera CCTV, membuka cabang toko Master Franchise Secuone di Jaya Plaza lantai Dasar Blok N, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (12/12/2018).

Pembukaan cabang Master Franchise ditandai pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Direktur PT Secuone Teknologi Pentabenua, Agus Kartadipura Chandra dan Master Franchise Jabar Andi Gunawan.

Agus mengatakan, Secuone adalah retailer security system, yang menyediakan segala macam piranti keamanan, seperti CCTV, access control, door lock, kabel jaringan, hingga hardisk telah memiliki 40 master franchise tersebar pulau Jawa, yaitu Jatim, Jabar, Jateng, DIY dan DKI Jakarta.

KPK Tangkap Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar dan 5 Orang Lain, Berikut 4 Fakta OTT KPK di Cianjur

Agus memiliki target di akhir 2019 akan memiliki 200 franchise di seluruh Indonesia. Sedangkan dari segi revenue Dahua di Indonesia di tahun 2017 penjualannya mencapai 8 juta Dollar AS dan kini di tahun 2018 meningkat menjadi 12 juta Dollar AS.

"Pengguna CCTV sebagian besar lembaga pemerintah, termasuk CCTV untuk e-tilang, memakai dahua. Secuone menyediakan beragam produk dari berbagai brand seperti Dahua, ZKTeco, Seagate, Dorma Kaba, Draka, dan merek Secuone sendiri," ujar Agus.


Sementara itu Master Franchise Andi Gunawan mengatakan, peminat CCTV di Kota Bandung cukup tinggi makanya membuka cabang master Franchise.

"CCTV kelas dunia dengan empat kamera dilengkapi peralatan termasuk hardisk hanya Rp 3 juta, " ujar Andi.

Sedangkan perlengkapan baby camera jika ingin memantau rumah dari handphone android hanya Rp 600 ribu. Warga yang membutuhkan perlengkapan CCTV berkelas bisa menggunakan produk dahua melalui SecuOne di Jawa Barat ada 14 cabang.

Penulis: Tiah SM
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved