Aksi Puluhan Offroader Kejurnas Super Adventure Offroad 2018 Seri Akhir Bikin Tegang Ribuan Penonton

Kejurnas Super Adventure Offroad 2018 Tim & Individual seri terakhir, benar-benar menjadi hiburan yang memacu adrenalin dan menegangkan

Aksi Puluhan Offroader Kejurnas Super Adventure Offroad 2018 Seri Akhir Bikin Tegang Ribuan Penonton
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Suasana di Kejurnas Super Adventure Offroad 2018 Tim & Individual seri keempat atau seri terakhir di Sirkuit Lapang Tembak Gunung Bohong, Kota Cimahi, Minggu (9/12/2018). Kejurnas offroad tersebut digelar selama dua har, mulai tanggal 8 hingga 9 Desember 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kejurnas Super Adventure Offroad 2018 Tim & Individual seri keempat atau seri terakhir di Sirkuit Lapang Tembak Gunung Bohong, Kota Cimahi yang digelar selama dua hari sejak 8 hingga 9 Desember 2018, benar-benar menjadi hiburan yang memacu adrenalin dan menegangkan semua penonton yang menyaksikan.

Dalam dua hari perhelatan tersebut, ditaksir mencapai ribuan penonton yang menyaksikan puluhan offroader nasional beradu skill untuk menunjukkan kepiawaiannya mengendalikan mobil 'monsternya' melalui beragam rintangan yang ada di sirkuit tersebut.

Hasil dari pergulatan final Kejurnas Super Adventure Offroad 2018, Ardan, offroader asal Jawa Tengah berhasil menyabet predikat terbaik di G1 kelas 1.000 cc, Minggu (9/12/2018) malam. Arda mampu melumat habis lintasan 4 SS (special stage) dengan baik dan mengungguli lawan-lawannya.

Ardan mendapatkan total poin 385, sedangkan posisi kedua ditempati Adam masih dari Jawa Tengah dengan nilai total 375 poin, disusul offroader asal Jawa Barat, Asep ML dengan total raihan nilai 340 poin yang menempati posisi ketiga, dan keempat Asep Nugraha yang juga asal Jawa Barat dengan total nilai 299 poin.

Perwakilan Super Adventure, Deputi Marketing DSO Bandung Barat, Giwa Rahman, mengatakan, putaran keempat Kejurnas Super Adventure Offroad 2018 Tim & Individual ini merupakan seri terakhir di tahun 2018. Seri sebelumnya digelar di Tuban, Bali, dan Sukabumi yang semuanya memiliki antusias peserta yang sama tinggi.

"Hari ini (Minggu) ada 70 offroader se-Indonesia yang masuk sesi final atau turun di sirkuit ini. Kemarin kita juga sudah mengadakan pertandingan yang mengakomodir potensi-potensi lokal kelas lokal wilayah Cimahi, Bandung Jawa Barat," ujar Giwa saat ditemui di Surkit Lapang Tembak Gunung Bohong, Kota Cimahi, Minggu (9/12).

Selain tingginya antusias offroader, Giwa juga sangat bersyukur karena animo masyarakat khususnya pencinta offroad terlihat sangat besar untuk menyaksikan perhelatan offroad tersebut.

"Ada sekitar ribuan penonton yang hadir, antusiasnya memang luar biasa karena selain menyaksikan offroad mereka juga bisa menikmati booth-booth makanan yang disediakan di lokasi. Bahkan kami juga memfasilitasi penonton yang ingin camping di lokasi lewat gelaran Super Camp," katanya.

Super Camp ini dikatakan Giwa banyak diminati kalangan komunitas pencinta alam dan para aktivis adventure se-Bandung Raya.

Halaman
123
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved