Uu Ruzhanul Ulum Bangga, Satu Tahun Dibuka, Museum Gedung Sate Sedot 116.859 Pengunjung

Berbeda dengan museum lain yang identik dengan debu dan sepi, Museum Gedung Sate dikemas menarik dan apik dengan sajian teknologi terkini.

Uu Ruzhanul Ulum Bangga, Satu Tahun Dibuka, Museum Gedung Sate Sedot 116.859 Pengunjung
Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam perayaan internal satu tahun museum yang terletak di basement timur Gedung Sate, Sabtu (8/12/18). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Museum Gedung Sate menginjak usianya yang pertama pada 8 Desember 2018 ini.

Museum yang menyajikan informasi sejarah tentang Gedung Sate ini telah berhasil menyedot pengunjung hingga 116.859 orang baik dari dalam maupun luar negeri.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam perayaan internal satu tahun museum yang terletak di basement timur Gedung Sate tersebut.


Menurut Wagub Uu, berbeda dengan museum lain yang identik dengan debu dan sepi, Museum Gedung Sate dikemas menarik dan apik dengan sajian teknologi terkini.

Hal ini tidak lepas dari tangan dingin gubernur dan wakil gubernur terdahulu, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar selaku pencetus dibuatnya museum ini.

"Museum Gedung Sate ini sangat luar biasa. Kang Aher dan Kang Deddy Mizwar memiliki pandangan yang jauh ke depan. Saya sebagai penerusnya ingin meneruskan dan melestarikan kebijakan beliau yang dianggap bagus," tutur Wagub Uu, di Gedung Sate Kota Bandung, Sabtu (8/12/2018).

Hati-hati, Jangan Memberi Makanan Mengandung Jahe pada Sembarang Orang, Efeknya Bisa Berbahaya

Oleh karena itu, sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat yang berkantor di Gedung Sate, Uu merasa bangga serta berharap museum Gedung Sate terus dipelihara dan dilestarikan secara lebih baik.

"Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat saya mengucapkan selamat ulang tahun Museum Gedung Sate yang pertama," ucap Uu.

"Harapan kami, lestarikan dan kelola museum ini dengan baik. Hari ini sudah baik dan ke depan harus lebih baik lagi," ujarnya.

Dia yang Selamat dari Pembantaian di Nduga, Mukjizat Tuhan dan Kebaikan Warga Lokal

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved