Tertarik Bekerja di Google? Ini Persiapan yang Harus Kamu Lakukan

Bekerja di perusahaan raksasa sekelas Google pasti menjadi impian banyak orang.

Tertarik Bekerja di Google? Ini Persiapan yang Harus Kamu Lakukan
Google
Google Doodle Virginia Woolf 

TRIBUNJABAR.ID - Bekerja di perusahaan raksasa sekelas Google pasti menjadi impian banyak orang. Tak mudah untuk diterima sebagai karyawan di raksasa teknologi itu.

Dilansir dari Kompas.com, Untuk lolos seleksi, memiliki keterampilan saja tak cukup. Perlu kiat-kiat khusus agar bisa mendapatkan pekerjaan bergengsi ini.

Google mengatakan, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menemukan posisi yang kita inginkan dan berusaha untuk mendapatkannya.

Kita bisa melakukan ini dengan berfokus pada resume. Soroti pencapaian kita dengan menjelaskan keterampilan dan pengalaman.

Persib Gagal Sabet Juara Liga 1, Mario Gomez Tetap Bangga Kepada Pemainnya

Google juga menyarankan kita untuk membuat surat lamaran dan riwayat kerja yang singkat. Setelah mengirimkan lamaran, perhatikan kualifikasi yang tercantum pada deskripsi pekerjaan.

Jika berhasil mencapai tahap wawancara, buanglah semua keraguan. Biasanya, Google menerima lebih dari tiga juta lamaran per tahun dan hanya 7.000 orang yang direkrut.

Jadi, kita harus siap berbicara dengan calon rekan atau manajer lewat wawancara telepon atau lewat video call.

Pada menit ke-30 hingga 60 sesi wawancara, pihak Google akan menanyakan perihal tingkah laku, hipotetis, atau pertanyaan mengenai suatu kasus.

Jika kita mengajukan lamaran pada posisi rekayasa perangkat lunak, prosesnya sedikit lebih ketat.

Posisi tersebut juga mengharuskan pelamar memiliki headset hands-free untuk digunakan saat wawancara . Mereka juga diminta menulis "sekitar 20-30 baris kode" dalam dokumen Google.

Halaman
12
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved