Jalan Ambles

Jalur Mekarjaya-Saguling Terancam Terputus, Gujan Lebat Membuat Gorong-gorong Jalan Ambles Sebagian

Gorong-gorong jalan yang menghubungkan Desa Makerjaya –Desa Saguling Kecamatan Baregbeg Ciamis ini ambles

Jalur Mekarjaya-Saguling Terancam Terputus, Gujan Lebat Membuat Gorong-gorong Jalan Ambles Sebagian
Tribun Jabar/Andri M Dani
Gorong-gorong jalan yang menghubungkan Desa Makerjaya –Desa Saguling Kecamatan Baregbeg Ciamis yang berlokasi di Dusun Balemoyan Rt 05/01 Desa Mekarjaya ini ambles saat hujan lebat Rabu (5/12) pukul 16.00 sore lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Luapan saluran air Cilemah akibat hujan lebat membuat gorong-gorong jalan desa yang menghubungkan Dusun Balemoyan, Desa Mekarjaya dengan Dusun Saguling Kolot, Desa Saguling Kecamatan Baregbeg Ciamis ambles Rabu (5/12/2018) pukul 16.00 sore lalu.

Akibat  amblesnya gorong-gorong  tersebut membuat jalan desa yang menghubungkan Desa Saguling dengan Desa Mekarjaya (pemekaran Desa Saguling) terancam putus.

Lokasi gorong-gorong yang ambles tersebut persis di sisi Pos Kamling Dusun Balemoyan Rt 05/01 Desa Mekarjaya  yang berbatasan langsung dengan Dusun Saguling Kolot Rt 01 RW 07 Desa Saguling.

Warga memasang rambu-rambu berupa ban bekas agar kendaraan hati-hati saat lewat.

“Tapi truk dilarang lewat. Kalau truk dibiarkan, bisa-bisa gorong-gorong  runtuh semua, jalan bisa putus,” ujar Suryana (57), warga Dusun Saguling Kolot Rt 01/07 Desa Saguling kepada Tribun Jabar di lokasi kejadian, Jumat (7/12/2018).

BREAKING NEWS - Tak Hanya Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta Juga Boyong 2 Gelar Ini

Persija Jakarta Juara Usai Kalahkan Mitra Kukar: Sriwijaya FC, Mitra Kukar, PSMS Medan Degradasi

Waktu kejadian kata Suryana, Rabu (5/12) sore tersebut, sedang turun hujan lebat dan selokan Cilemah meluap.

Tiba-tiba ada truk lewat, membuat gorong-gorong yang sekaligus jembatan tersebut jebol sisinya dan menggerus badan jalan yang menghubungkan Desa Saguling dan Desa Mekarjaya di Dusun Balemoyan tersebut.

Sejak kejadian tersebut katanya memasang rambu-rambu berupa ban bekas yang susun agar kendaraan yang lewat hati-hati. “Sepeda motor dan mobil pribadi seperti avanza boleh lewat. Kalau truk tidak boleh lewat,” katanya. (andri m dani)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved