Resmikan Gedung Poliklinik dan Rumah Tahfidz Al-Quran UIN Bandung, Menteri Agama Sampaikan Ini

Saat peresmian sekaligus pembinaan pegawai UIN Bandung, Menag Lukman mengatakan bahwa ada tiga pilar pendidikan Islam di Indonesia.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Gedung Poliklinik dan Rumah Tahfidz Al-Quran milik Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Sabtu (8/12/2018)

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti di ruang Sidang Rektorat, Gedung O. Djauharudin AR, Kampus I UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jalan A H Nasution No 105 Cibiru Kota Bandung.

Sementara itu Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof Dr Mahmud pun turut mendampingi Menag dalam penandatangan prasasti dan pengguntingan pita peresmian Gedung Klinik.


Saat peresmian sekaligus pembinaan pegawai UIN Bandung, Menag Lukman mengatakan bahwa ada tiga pilar pendidikan Islam di Indonesia.

Pertama, pendidikan pesantren yang menjadi tulang pungung pendidikan di Indonesia. Kedua, madrasah, dan ketiga perguruan tinggi keagamaan baik negeri dan swasta.

"Kita berada pada level tertinggi dan memegang tangungjawab paling besar ke arah mana peradaban islam ke depan. Kita menjadi role model bagi dunia bagaimana nilai islam diimplementasikan," ujar Lukman Hakim Saifuddin melalui rilis yang diterima Tribun Jabar, Sabtu (8/12/2018).

Menag menekankan pada persoalan yang belakangan mengisi ranah publik yaitu disrupsi teknologi dan agama.

"Disrupsi agama seperti disorot Pak Amin Abdullah adalah terjadinya konservatisme yang semakin menguat dalam memahami nilai agama yang terpaku pada teks tanpa melihat konteks," ujar Menag.

Halaman
12
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved