Mantan Striker Persib Bandung akan Main Bareng Ronaldinho di Palembang pada 2019

Kepastian ini disampaikan oleh Oliver Mandengue, manajemen Ronaldinho, saat melihat kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring

Mantan Striker Persib Bandung akan Main Bareng Ronaldinho di Palembang pada 2019
thesun
Ronaldinho 

TRIBUNJABAR.ID - Mantan striker Persib Bandung, Budi Sudarsono menjadi satu dari sejumlah mantan pemain timnas Indonesia, yang akan bertanding bersama mantan bintang FC Barcelona yang juga mantan pemain timnas Brasil, Ronaldinho dalam laga ekshibisi di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, pada 2019.

Kehadiran duta FC Barcelona ini juga dalam rangkaian kegiatan memotivasi sekitar 50 dari 5.000 lebih pesepak bola usia 12-14 tahun dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.

Kepastian ini disampaikan oleh Oliver Mandengue, manajemen Ronaldinho, saat melihat kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Sabtu (8/12/2018).

”Ronaldinho sudah tidak sabar untuk memotivasi pemain muda agar mimpi mereka bisa terwujud,” kata Oliver.

Menurut Oliver, Ronaldinho tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, apalagi ini kunjungan pertamanya ke Indonesia.

Asa Persib Bandung Tampil di Piala AFC Hilang pada Menit-menit Akhir Lawan Barito Putera

Mantan pemain depan AC Milan ini bakal melihat langsung potensi sumber daya sepak bola muda Indonesia khususnya Sumsel.

Selain bermain bola bersama para legenda timnas Indonesia melawan anak-anak usia 12-14 tahun, Ronaldinho juga akan mengunjungi rumah sakit dan panti sosial dalam kapasitasnya sebagai duta UNICEF.

”Ini baru pertama kali dia ke Indonesia, sebelumnya sempat ke Jepang, China, dan Malaysia,” ujarnya.

Mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang menjadi sponsor kedatangan Ronaldinho ke Palembang. Dia pun mengaku keinginan untuk mendatangkan mantan bintang PSG ini untuk memberikan motivasi bagi pesepak bola muda asal Sumsel.

“Saya berharap ke depan dari Sumsel bisa ada atlet sepak bola, baik jadi andalan timnas Indonesia atau jadi pemain level dunia. Makanya, kami datangkan Ronaldinho,” ujar Alex Noerdin.

Erick Thohir Akhirnnya Nyatakan Siap Jadi Ketua PSSI, Saya Betulin Liganya, Tapi Tidak Sekarang

Alex Noerdin juga mengatakan, untuk mencari bibit pemain muda, pada 2019 akan menggelar Alex Noerdin Cup di Muara Enim yang mulai terlaksana 4 Januari 2018.

Dijelaskan Alex Noerdin, dia  sengaja menggelar ajang itu untuk mencari bibit pesepak bola yang kelak akan memperkuat Sriwijaya FC maupun klub-klub terkemuka lain.

Selain itu, dia ingin menakar sejauh mana kesiapan anak muda Sumsel dalam menghadapi persaingan di industri sepak bola nasional dan dunia.

”Kehadiran Ronaldinho bukan hanya memberikan motivasi, tetapi juga berbagi ilmu yang sangat berharga bagi pembinaan sepak bola usia muda di Sumsel," ujarnya.

Editor: Ichsan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved