Komunitas Piaggio Zip Owner Bandung, Melestarikan Zip yang Unik dan Tidak Diproduksi Lagi

Skuter merk vespa sudah tak asing lagi bagi konsumen sepeda motor di Indonesia, keberadaan skuter ini sudah eksis sejak puluhan tahun

Komunitas Piaggio Zip Owner Bandung, Melestarikan Zip yang Unik dan Tidak Diproduksi Lagi
tribunjabar/Syarif Pulloh
Zip Owner Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Skuter merk vespa sudah tak asing lagi bagi konsumen sepeda motor di Indonesia, keberadaan skuter ini sudah eksis sejak puluhan tahun.

Ternyata vespa dan piaggio berbeda karakter meski sama-sama bernaung di bawah payung yang sama.

Ada satu komunitas di Bandung yang mencintai piaggio bernama Zip Owner Bandung (ZOB).

Menurut Bulu, pendiri ZOB, secara prinsip vespa dengan piaggio tidak ada bedanya, perbedaanya hanya dari segi ukuran dan irit bahan bakar.

"Sama saja sih sama sama pabrikan piaggio, yang paling terlihat dari ukuran motor, Zip lebih kecil, cc juga kecil, enak lah buat di Jalanan Bandung yang macet mah," ujar Bulu saat ditemui Tribun Jabar di Dealer Saluyu Vespario Aria Jipang, Jalan Prabu Dimuntur No 24, Kota Bandung, Sabtu (8/12/2018).

Bulu menceritakan awal terbentuknya komunitas ini ingin melestarikan vespa piaggio edisi Zip yang sudah tidak diproduksi lagi dari tahun 2013.

"Kami penggemar piaggio Zip bermesin 100cc membuat komunitas ini ingin melestaraikan vespa yang sudah tidak diproduksi lagi dan barangnya sedikit, serta memiliki desain yang paling kecil dari vespa lain," ujarnya.

Jaksa KPK Sebut Wawan Naik Ambulans Keluar Lapas, Lalu Tukar Mobil Innova Menuju Hotel

Komunitas yang belum lama berdiri sekitar tahun 2017 ini, kebanyakan berasal dari Bandung dan mereka masih berstatus mahasiswa.

"Dari member facebook ada sekitar 100 orang, kalau di line ada 40 tapi yang suka ngumpul ada sekitar 20 orang, kebanyakan mahasiswa," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved