FKMB Deklarasikan Diri Mendukung Pasangan Jokowi-Maruf Amin

Sejumlah orang yang mengatasnakan diri Forum Komunikasi Mahasiswa Bandung (FKMB) mendeklarasikan diri mendukung

FKMB Deklarasikan Diri Mendukung Pasangan Jokowi-Maruf Amin
tribunjabar/tiah sm
FKMB deklrasin dukung Jokowi-Maruf Amin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah orang yang mengatasnakan diri Forum Komunikasi Mahasiswa Bandung (FKMB) mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin.

Ketua Umum FKMB, Gantira Alvindy Pratama gerakan politik memberikan dukungan ini tak lantas mencederai marwah mahasiswa. Justru keterlibatan langsung dalam ranah politik, kata Gantira, menjadi cara baru agar suara mahasiswa bisa diperhitungkan lebih dalam.

"Kalau bicara tentang status mahasiswa dalam kamus memang harus independen tidak oleh terpolarisasi oleh kepentingan politik apapun, tapi ruang sebagai aktualisasi di luar kampus penting masuk ke ruang politik," ujar Gantira di Hotel Grand Serela, Jalan Riau, Kota Bandung, Sabtu (8/12/2018).

Menurut Gantira, dengan masuk ke dalam sistem politik ini secara otomatis memberikan akses lebih luas bagi masyarakat untuk mengkoreksi sistem pemerintahan Indonesia. Tentunya, hal itu bisa dilakukan apabila pasangan yang diusung, yakni Jokowi-Ma'ruf berhasil unggul di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Satu Karung KTP-el Berceceran di Sawah di Pondok Kopi Jakarta, Entah Siapa yang Buang

"Kondisi hari ini mengharuskan mengkritisi pemerintah dan memberikan input kepada pemerintah masuk ke sistem, salah satunya dengan deklarasi ini," ujarnya.

Gantira mengatakan, dukungan ini menjadi cara lain bagi mahasiswa dalam rangka menjalankan perannya membela kepentingan rakyat. Sehingga tidak perlu mengandalkan lagi unjuk rasa memehuni jalanan.

Menurut Gantira, alasan FKMB memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf dikarenakan sepak terjang Jokowi sebagai calon petahana dinilai sudah memberikan bukti nyata, dalam hal pembangunan infrastruktur.

Tiga Olahan Nasi Ini Bisa Anda Cicipi di Saat Bosan Menyantap Nasi Biasa

Menurut Gantira, pembangunan infrastruktur yang dilakukan masa pemerintahan Jokowi dinilainya memberikan dampak besar bagi perkembangan Indonesia. Karena, menurutnya keberadaan infrastruktur tesebut menjadi tonggak peningkatan ekonomi masyarakat.

Gantira mengatakan, dukungan FKMB digerakan oleh simpul mahasiswa di kawasan Bandung Raya. Dia mengklaim ribuan anggota FKMB di sejumlah kampus besar akan bergerak di wilayah Jawa Barat.

Sekarang deklarasi hanya perwakilan dari beberapa kampus mengingat tempat dan waktu terbatas, tapi anggota kita di Bandung Raya ada 2.500 - 3 ribu‎ orang," katanya.

Penulis: Tiah SM
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved