Cegah Radikalisme, BPH HI Unpad Gelar Seminar On Cyberterorism

Menurut Affabile Rifawan, seminar ini digelar juga untuk melatih soft skill mahasiswa dalam berorganisasi, sekaligus mencegah penyusupan terorisme

Cegah Radikalisme, BPH HI Unpad Gelar Seminar On Cyberterorism
Tribun Jabar/Resi Siti Jubaedah
BPH (Badan Pengurus Harian) Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran menggelar seminar yang bertajuk Seminar On Cyberterorism di Hotel Holiday Inn, Jalan Dr. Djunjunan, Kota Bandung, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Resi Siti Jubaedah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk mencegah terorisme dan mengkampanyekan melawan terorisme, BPH (Badan Pengurus Harian) Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran menggelar seminar yang bertajuk "Seminar On Cyberterorism" di Hotel Holiday Inn, Jalan Dr. Djunjunan, Kota Bandung, Jumat (7/12/2018).

Menurut panitia, Affabile Rifawan, seminar ini digelar juga untuk melatih soft skill mahasiswa dalam berorganisasi, sekaligus untuk mencegah penyusupan terorisme.

Menurutnya saat ini media sosial rentan sekali terhadap penyebaran paham radikalisme.

"Setidaknya generasi muda yang berpartisipasi di sini bisa mencegah terorisme dan melawan terorisme," ujar Affabile Rifawan, saat ditemui Tribun Jabar, di Jalan Dr. Djunjunan No 96, Bandung, Jumat (7/12/2018).

Seminar tersebut mengundang pembicara dari perwakilan Badan Intelijen Negara (BIN), Direktur Deteksi Ancaman Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Harapan diadakannya seminar ini, tentunya mahasiswa dapat mengkampanyekan kepada keluarga, hingga sahabat-sahabatnya, terkait melawan terorisme khususnya di bidang cyber.

Hari Kedua, Festival Baso Ramai Diserbu Emak-emak

Deklarasi Komunitas Sahabat Prabowo Sandi Berlangsung di Bandung

Selain itu, agar tidak ada lagi masyarakat Indonesia, yang terjebak untuk pergi ke Suriah.

"Barusan kata BNPT, di kampus atau di manapun selelu rentan dengan masuknya paham radikalisme yang berujung terorisme, bahkan di forum manapun rentan masuknya radikalisme," ujar Affabile Rifawan.

"Kami di Unpad setidaknya bisa membentengi melalui acara ini selain di kelas. Tapi kami mencoba melawannya, satu diantaranya menggelar acara ini," kata Affabile Rifawan menambahkan.

Penulis: Resi Siti Jubaedah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved