Tes SKB CPNS 2018 di Priangan Timur Dimulai dari 595 Peserta dari Kota Tasikmalaya

tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2018 untuk wilayah Priangan Timur yang akan dipusatkan di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya

Tes SKB CPNS 2018 di Priangan Timur Dimulai dari 595 Peserta dari Kota Tasikmalaya
sscn.bkn.go.id
Ilustrasi tes SKB CPNS 2018 di Priangan Timur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2018 untuk wilayah Priangan Timur yang akan dipusatkan di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya dilaksanakan, Sabtu (8/12/2018) besok.

Pelaksanaan tes SKB direncanakan berlangsung selama lima hari atau hingga Rabu (12/12/2018).

Sama halnya tes seleksi kompetensi dasar (SKD), pelaksanaan SKB menggunakan sistem Computer Assist Test (CAT) dan akan dibagi 90 menit per sesi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tasikmalaya, Gungun Pahlaguna mengatakan hari pertama pelaksanaan SKB akan diikuti CPNS instansi Kota Tasikmalaya.

"Kota Tasikmalaya jadwal paling awal bersama sebagian peserta dari Kota Banjar lalu dilanjutkan beberapa daerah lain di Priangan Timur," kata Gungun saat dikonfirmasi, Jumat (7/12/2018).

Begini Cara Mengecek Peserta Lolos CPNS 2018, Berhak Ikut SKB di sscn.bkn.go.id

Pelaksanaan SKB CPNS 2018 Se-Priangan Timur Kemungkinan Dilaksanakan di Kota Tasikmalaya

Dari Kota Tasikmalaya, ucap Gungun, ada 595 peserta.

Sementara itu, kepala bidang pembinaan data informasi dan formasi, Badan kepegawaian, pelatihan, dan pendidikan daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya, Dimas Iskandar mengatakan saat ini persiapan demi persiapan masih dilakukan.

"Saat ini masih dalam proses instalasi sarana prasarana, Insya Allah besok hari H sudah siap," kata Dimas melalui sambungan telepon.

Mengenai total peserta se Priangan Timur yang bakal mengikuti tes SKB di Gedung Serbaguna, Dimas belum bisa memastikan angkanya.

"Belum tahu, masih menunggu laporan dari Panselnas. Paling yang dari Kota Tasikmalaya saja," ujarnya.

Pihaknya berharap kendala yang ditemui pada saat SKD tidak terulang dalam pelaksanaan SKB.

Sebelumnya, pada saat pelaksanaan SKD di Kota Tasikmalaya di hari pertama mengalami pergeseran jadwal sesi akibat sarana tes belum lengkap di hari H.

"Semoga saja berjalan lancar tidak terkendala seperti kemarin sehingga pelaksanaan tes yang diikuti peserta tidak terganggu," harap Dimas.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved