Resmikan Gedung Seameo Ceccep di Lembang, Mendikbud Harap Negara ASEAN Prioritaskan PAUD

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi meresmikan gedung pendidikan anak usia dini (PAUD)

Resmikan Gedung Seameo Ceccep di Lembang, Mendikbud Harap Negara ASEAN Prioritaskan PAUD
Tribunjabar/Nandri Prilatama
Anak-anak usia dini saat bermain di Paud yang baru diresmikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, dengan diberi nama Southeast Asian Ministers of Education Regional Centre for Early Childhood Care and Education and Parenting (SEAMEO CECCEP), di Jayagiri, Lembang, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi meresmikan gedung pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pendidikan keluarga untuk regional Asia Tenggara (ASEAN) atau Southeast Asian Ministers of Education Regional Centre for Early Childhood Care and Education and Parenting (SEAMEO CECCEP), di Jayagiri, Lembang, Jumat (7/12/2018).

Muhadjir mengatakan, Seameo ini memiliki sebanyak 24 center yang tersebar di seluruh anggota ASEAN dan ada sebanyak 7 Seameo di Indonesia, termasuk  salah satunya di Jayagiri, Lembang. Muhadjir berharap dengan adanya Seameo ini dapat merespon dari kebijakan-kebijakan pemerintah yang saat ini mulai memperhatikan masalah pendidikan anak usia dini.

"Saya pikir ini bisa menjadi jangkar pendukung atau jembatan antarnegara di ASEAN yang rata-rata belum menjadikan PUD sebagai prioritas. Saya juga berharap yang dilakukan di Indonesia ini menjadi pelopor untuk penyelenggaraan percepatan pembangunan Paud," katanya di Jayagiri.

Laga Terakhir Melawan Barito Putera, Ardi Idrus Termotivasi untuk Menang

Dari pantauan Tribun, fasilitas yang terdapat di Seameo Ceccep, di antaranya fasilitas playground, workshop, dan sejumlah ruang lainnya serta rencana adanya ruangan information center.

Sebelumnya, pada pagi hari Mendikbud secara resmi membuka dialog kebijakan PAUD sekaligus menjalin kesepakatan dengan Kementerian Desa PDTT di Hotel Novena, Lembang, dengan harapan dapat berkolaborasi program-program guna mewujudkan Indonesia yang sehat dimulai dari pembangunan di desa dan usia dini.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved