Quora, Aplikasi Tanya Jawab Aman, Bisa Terhindar dari Cyberbullying

Quora adalah satu jenis aplikasi tanya jawab yang mengutamakan konsep untuk bertukar pengetahuan atau seputar informasi dari berbagai lini ilmu

Quora, Aplikasi Tanya Jawab Aman, Bisa Terhindar dari Cyberbullying
tribunjabar/hilda rubiah
Ilustrasi saat menggunakan Quora 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sering kali masyarakat umum menggunakan aplikasi berbasis media sosial sebagai sarana untuk berinteraksi, melakukan tanya jawab dan menjadi tren di dunia maya.

Namun kini tak jarang sarana media sosial itu tidak digunakan  sebagai barang mengasyikan, menjadi ajang saling hujat dan menjadi suatu hal yang sudah lazim untuk diumbar, orang menyebutnya cyberbullying.

Untuk menghindari hal-hal itu, kali ini ada aplikasi dengan platform tanya jawab yang aman digunakan dan bisa terhindar dari tindakan cyberbullying, unik, mengasyikan, juga berbobot, yaitu bernama Quora.

Quora adalah satu jenis aplikasi tanya jawab yang mengutamakan konsep untuk bertukar pengetahuan atau seputar informasi dari berbagai lini ilmu atau topik secara signifikan.

Tasya Agustya (19), satu di antara mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang merekomendasikan aplikasi ini mengatakan berbeda dari aplikasi platform lainnya, Quora baginya merupakan aplikasi yang aman dan bisa terhindar dari hal-hal untuk melakukan cyberbullying.

Tasya menjelaskan banyak orang menghabiskan waktu untuk sekedar bertanya, menjawab atau berkomentar di media sosial.

Entah itu digunakan dengan baik dan bijak atau bahkan sebaliknya, disalahgunakan menjadi tempat dan sarana negatif, saling membenci satu sama lain.

"Mungkin sering banget kita menemukan cyberbulliying, saling hujat dan sebagainya, dan itu sangat salah digunakan sebuah aplikasi tanya jawab," ujar Tasya Agustya (19) kepada Tribun Jabar melalui sambungan smartphone, Kamis (6/12/2018).

Heboh Isu Pengaturan Skor di Liga I 2018, Begini Kata Fernando Soler

Tak jarang menurutnya ditemukan peran media sosial kini berisi komentar dan lontaran obrolan berisi hujatan atau dikenal sebagai cyberbullying.

Halaman
123
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved