Headline Koran Tribun Jabar

Ratusan Signage Tak Berfungsi, Tak Dipatuhi Para Pengguna Angkutan Umum [VIDEO TEASER]

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Jumat 7 Desember 2018: Ratusan signage yang berisi sejumlah informasi...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM / Cipta Permana

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Jumat 7 Desember 2018, menyajikan laporan utama tentang ratusan signage tak berfungsi.

ratusan signage yang berisi sejumlah informasi mengenai trayek angkutan umum di Kota Bandung ternyata masih menjadi aksesoris.

Sejak diluncurkan, dua tahun lalu, signage yang juga berfungsi sebagai halte atau titik penghentian kendaraan umum itu, masih belum dimanfaatkan seperti yang semestinya.

Sejumlah warga bahkan mengaku tak mengetahui keberadaanya.

Kepala Seksi Prasarana Dinas Perhubungan Kota Bandung Yadi Haryadi, mengatakan, ada lebih dari 5.700 angkutan umum yang beroperasi di Kota Bandung.

Terdiri dari 45 unit Trans Metro Bandung (TMB), 36 unit bus sekolah, 142 unit Damri, 18 unit Bandros, dan 5.531 unit angkutan kota (angkot).

"Saat ini, signage untuk angkot ada 219 unit, sedangkan signage untuk bus ada 70 unit. Diharapkan angkot dan bus menurunkan dan  menaikkan penumpang di signage yang disediakan," ujar Yadi di kantornya, Selasa, (4/12/2018). (*)

Bagaimana tanggapan sekretaris Komisi C DPRD Kota Bandung, Rendiana Awangga dengan belum dimaksimalkannya keberadaan fasilitas umum signage oleh pengguna maupun pengemudi kendaraan umum di Kota Bandung?

Selengkapnya, baca koran TRIBUN JABAR edisi Jumat 7 Desember 2018.

Perbaharui informasi di www.tribunjabar.id.

Penulis: Tiah SM
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved