Natal dan Tahun Baru 2019

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Tasikamalaya Kota Akan Gencar Lakukan Razia Miras

Wakil Kepala Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Widi Setiawan mengatakan, miras yang paling banyak didapati adalah miras jenis tuwak.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Tasikamalaya Kota Akan Gencar Lakukan Razia Miras
Tribun Jabar/Isep Heri
Menjelang Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota akan gencar melakukan razia untuk meminimalisir peredaran miras, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota akan gencar melakukan razia untuk meminimalisir peredaran miras ( minuman keras).

Kendati selama ini razia miras kerap dilakukan, akan tetapi peredaran miras di Kota Tasikmalaya masih saja ditemukan.

Wakil Kepala Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Widi Setiawan Mengatakan, dari sejumlah razia yang telah dilakukan, miras yang paling banyak didapati adalah miras jenis tuwak.

Kompol Widi Setiawan menyebut, wilayah yang masih banyak ditemukan peredaran miras di antaranya di wilayah Mangkubumi, Cihideung dan bekas Terminal Cilembang.

“Razia kerap dilakukan saat jelang dini hari. Mayoritas miras dikonsumsi secara berkelompok oleh masyarakat dengan latar belakang pendidikan rendah,” kata Kompol Widi saat ditemui di Mapolresta, Kamis (6/12/2018) Siang.

Demi memberikan efek jera, selain malakukan pembinaan, masyarakat yang terbukti mengonsumsi miras atau mereka yang menjual dijerat dengan tindak pidana ringan (Tipiring).

“Setiap ada kerumunan, biasanya di akhir pekan apalagi saat perayaaan tahun baru kami selalu mengingatkan agar kerumunan tersebut tidak terlibat dalam konsumsi miras. Selain itu, kami juga memastikan apakah mereka berkerumun sembari mengonsumsi miras,” kata dia.

Minum Miras Campur Pil Koplo di Pesta Ulang Tahun, Dua Pengunjung Kafe Ini tewas

Boyband Asal Korea Selatan BTS, Jadi Akun yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter Sepanjang 2018

Selain terus berkoordinasi dengan Pemkot, Polres pun juga berharap agar para orang tua dapat terus melakukan pengawasan agar generasi muda dapat terbebas dari hal-hal negatif seperti miras.

Selain itu, jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Tasikmalaya Kota juga akan meningkatkan patroli demi menekan tindakan kriminal baik berupa pencurian dengan kekerasan maupun pencurian kendaraan bermotor.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved