Kisah Pemenang Duta Kampus Unpad, Farhana Nariswara Wisandana, Membawa Misi Seperti Ini

Farhana Nariswari Wisandana (22) mahasiswi Fakultas Kedokteran angkatan 2015 terpilih menjadi juara pertama ajang duta putri kampus

Kisah Pemenang Duta Kampus Unpad, Farhana Nariswara Wisandana, Membawa Misi Seperti Ini
istimewa
Farhana Nariswari Wisandana (22) mahasiswi Fakultas Kedokteran angkatan 2015 terpilih menjadi juara pertama di ajang duta putri kampus Universitas Padjadjaran 2018 di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Senin (14/5/2018 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Farhana Nariswari Wisandana (22) mahasiswi Fakultas Kedokteran angkatan 2015 terpilih menjadi juara pertama ajang duta putri kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) 2018 di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Senin (14/5/2018).

Pemilihan duta kampus Unpad yang dinamai Putra Putri Padjadjaran ini adalah ajang bagi mahasiswa dan mahasiswi Unpad untuk memilih duta kampus Unpad. Pemenang akan berperan aktif mengaplikasikan dan menyebarluaskan berbagai nilai keunpadan kepada sivitas akademika maupun masyarakat umum.

Gadis asal Bandung kelahiran 28 Mei 1996 ini mengalahkan 29 finalis dari 15 fakultas yang menjadi perwakilan tiap fakultas yang ada di kampus Unpad.

Farhana mengatakan motivasinya mengikuti ajang duta kampus Unpad adalah, ingin mempromosikan kontribusi Unpad untuk masyarakat bahkan dunia. Satu di antaranya adalah pembelajaran dan implementasi Sustainable Development Goals.

"Unpad sudah memiliki Sustainable Development Goals (SDGs) Center sendiri, yaitu pusat penelitian dan analisis terkait SDGs sebagai bukti konkrit Unpad membantu implementasi kebijakan dan program ini di Indonesia," ujar Farhanan saat ditemui Tribun Jabar di Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu (5/12/2018).

Mengaku Intel Polda Jabar, Pengangguran Ini Tipu Petugas Kelurahan Lemahwungkuk Kota Cirebon

Farhana Nariswari Wisandana (22) mahasiswi Fakultas Kedokteran angkatan 2015 terpilih menjadi juara pertama di ajang duta putri kampus Universitas Padjadjaran 2018 di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Senin (14/5/2018
Farhana Nariswari Wisandana (22) mahasiswi Fakultas Kedokteran angkatan 2015 terpilih menjadi juara pertama di ajang duta putri kampus Universitas Padjadjaran 2018 di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Senin (14/5/2018 (tribunjabar/syarif pulloh anwari)

Selain itu ia ingin memajukan kampusnya melalui pembuatan karya ilmiah dan prestasi akademik dengan memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa Unpad untuk berperan aktif mengikuti ajang nasional maupun internasional.

"Saya sudah terpilih menjadi duta kampus, dan sedang membuat organisasi bersama teman-teman finalis yang lain, namanya Paguyuban Putra Putri Padjadjaran," ujarnya.

Ia menjelaskan fokus organisasi paguyuban ini ke depannya di bidang pendidikan, lingkungan, sosial, dan persahabatan.

Dengan adanya duta-duta kampus, ia berharap mahasiswa Unpad bisa menoreh prestasi dan berperan aktif di masing-masing fakultas yang ada di Unpad untuk bisa meningkatkan ranking Unpad di nasional maupun internasional.


Ia juga berharap kegiatan yang dilakukan bersama duta kampus Unpad dari fakultas lain selama ini bisa menyebarluaskan upaya BEM dan Rektorat Unpad.

Di antaranya dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, lewat program-program pengabdian kepada masyarakat.

Dengan promosi tentang hal-hal positif yang dilakukan Unpad, ia percaya citra Unpad sebagai perguruan tinggi di masyarakat dapat menjadi semakin baik dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved