Kemenpora Gelar Pelatihan Pelatih dan Instruktur Olahraga Tingkat Pemula di Sumedang

Pelatihan tersebut diikuti 500 peserta dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kemenpora Gelar Pelatihan Pelatih dan Instruktur Olahraga Tingkat Pemula di Sumedang
istimewa
PELATIHAN - Pemateri dan peserta pelatihan pelatih dan instruktur olahraga tingkat pemula berfoto seusai melaksanakan kegiatan di Aula HES YPSA STKIP Sebelas April Sumedang, Sabtu (1/12). 

Laporan Reporter Tribun Jabar, Oktora Veriawan.

SUMEDANG, TRIBUN - Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai pengelola dan penyelenggara keolahragaan telah berupaya keras dalam melaksanakan program-program peningkatan mutu keolahragaan nasional. Salah satunya dengan terus membekali pengetahuan kepada para pelatih sebagai ujung tombak peningkatan prestasi.
Peningkatan prestasi keolahragaan dapat ditunjang melalui berbagai kegiatan, di antaranya pelatihan, workshop, seminar, penyegaran, dan coaching clinic.
Dalam rangka peningkatan profesional manajemen olahraga dan kapasitas organisasi olahraga, Kemenpora melalui Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga menggelar kegiatan pelatihan untuk 100.000 pelatih dan instruktur olahraga tingkat pemula se-Indonesia. Pelatihan tersebut dilaksanakan hampir di seluruh kota/kabupaten di Indonesia, pada tanggal 30 November - 1 Desember 2018.
Salah satunya pelatihan yang digelar di Kabupaten Sumedang. Kemenpora berkerja sama denganYayasan Alhusainiyah Muthoibah dan Universitas Pendidikan Indonesia melaksanakan kegiatan pelatihan di Aula HES YPSA STKIP Sebelas April Sumedang.
Peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 500 orang yang terdiri dari guru olahraga, pembina olahraga, pelatih cabang olahraga, atlet dan mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, mutu pelatih dan instruktur olahraga yang berada di Kabupaten Sumedang.
Pelatihan ini diisi oleh pemateri-pemateri yang berkompeten di bidang prestasi olahraga dari UPI antara lain Prof Rusli Lutan, Prof Danoe Hoedaya PhD, Dr Tatang Muhtar M.Si, dan Dr Mulyana M.Pd.(*)

Penulis: Oktora Veriawan
Editor: Oktora Veriawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved