Eiger Coffee Shop, Hadirkan Konsep Alam dan Industrial di Tengah Kota

Seperti halnya Eiger Coffee Cihampelas, sebuah coffee shop yang lokasinya berdampingan dengan Eiger Adventure Store, Jalan Cihampelas

Eiger Coffee Shop, Hadirkan Konsep Alam dan Industrial di Tengah Kota
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Eiger Coffee Shop 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Gaya hidup minum kopi sudah menjadi rutinitas sehari-hari yang kerap dilakukan generasi masa kini.

Maraknya gerai kopi di berbagai sudut Kota Bandung tak membuat kedai kopi di Kota Bandung menjadi sepi, justru persaingan ini membuat semakin beragamnya jenis kopi yang disajikan bagi penikmat kopi.

Seperti halnya Eiger Coffee Cihampelas, sebuah coffee shop yang lokasinya berdampingan dengan Eiger Adventure Store, Jalan Cihampelas No 22, Kota Bandung.

Dari halaman Eiger, bangunan ini tampak bersatu karena konsepnya menggunakan material coklat sama, yaitu kayu.

Anda bisa duduk santai di area lantai bawah, lantai atas, dan area non smoking dengan konsep industrial yang didominasi oleh warna natural coklat kayu.

Owner Eiger Coffee, Michellen Lukito mengatakan Eiger Coffee telah berdiri sejak 2016. Mulanya coffee shop ini dibuka di Eiger Dago, yang kini sudah tidak beroperasi lagi.

Ini 4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Kesan Pertama, Agar Anda Banyak Dikagumi Orang Lain

Eiger Coffee Shop2
Eiger Coffee Shop2 (Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati)

"Saat ini Eiger Coffee ada di lima di Indonesia, yaitu dua di Kota Bandung yakni di Jalan Sumatera, dan Cihampelas, satu di Jakarta, satu di Surabaya, dan satu lagi di Makassar," ujar Michellen saat ditemui di Eiger Coffee Cihampelas, Rabu (5/12/2018).

Michellen mengatakan, awal dibukanya Eiger Coffee ingin menjadi tempat berkumpulnya komunitas pendaki yang mencari apparel.

Namun pengunjung yang datang justru tak hanya dari kalangan pendaki saja, banyak mahasiswa dan penikmat kopi dari komunitas lain yang justru nongkrong di Eiger Coffee.

Menariknya Eiger Coffee yaitu memiliki jenis kopi yang berbeda berdasarkan tiga kategori.


"Di sini ada tiga jenis kategori biji kopi yang digunakan, yaitu mountenaring berisi Kopi Toraja, Riding berisi Kopi Jawa Barat, dan lifestyle berisi Kopi Bali Kintamani," ujar Michellen.

Walaupun ukuran coffee shopnya tidak terlalu luas, Eiger Coffee Shop memiliki konsep tempat duduk yang menarik, salah satunya tempat duduk ayunan.

Tak hanya menyediakan berbagai jenis kopi, Anda juga bisa menikmati aneka minuman, pastry, cemilan, dan makanan berat di coffee shop ini.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved