Cerita Begal Amatir di Kota Bandung, Usai Beraksi Motornya Menabrak Trotoar, Akhirnya . . .

Saat itu, keduany‎a sedang berkendara di jalan yang sepi. Tiba-tiba melihat korban, seorang perempuan, karyawan sebuah pabrik di kawasan itu

Cerita Begal Amatir di Kota Bandung, Usai Beraksi Motornya Menabrak Trotoar, Akhirnya . . .
DOKUMENTASI TRIBUNNEWS
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dua pria berusia 20-an, Mk (20) dan Mha (25), meski pengangguran, keduanya tidak memiliki catatan kriminal.

Namun, keduanya nekat jadi pelaku curas di Jalan Cijerah Kelurahan Cijerah Kecamatan Bandung Kulon, Minggu (2/12/2018) malam.

Saat itu, keduany‎a sedang berkendara di jalan yang sepi. Tiba-tiba melihat korban, seorang perempuan, karyawan sebuah pabrik di kawasan itu, sedang berjalan kaki.

"Tiba-tiba pelaku menghampiri korban, merebut ponsel sampai korban terjatuh dan mengalami luka-luka," kata Kapolsek Bandung Kulon, Kompol Sudewo di kantornya, Jalan Sumbersari, Kamis (6/12/2018).

Namun, korban berteriak hingga terdengar warga dan pengguna kendaraan yang lewat.

Kedua pelaku panik, menancap gasnya hingga penuh dalam keadaan panik karena dikejar dan diteriaki warga.

Polisi yang hendak berpatroli mendengar teriakan tersebut, kedua pelaku semakin panik.

"Saat melarikan diri, kedua pelaku menabrakan motornya ke trotoar hingga terjatuh. MK berhasil diringkus oleh warga. Sedangka MHA berhasil kabur. Mk sempat dipukuli warga tapi kemudian diamankan oleh anggota ke Mapolsek Bandung Kulon," ujar Kapolsek.

Setelah itu, tutur Sudewo, anggota mengejar pelaku lain yang berhasil kabur yakni, Mha. Upaya tersebut membuahkan hasil. Satu jam setelah penangkapan Mk, anggota berhasil meringkus MHA.

Polsek Bandung Kulon menunjukkan dua pelaku pencurian dengan kekerasan alias begal yang berhasil ditangkap di Mapolsek Bandung Kulon, Jalan Sumbersari, Kamis (6/12/2018).
Polsek Bandung Kulon menunjukkan dua pelaku pencurian dengan kekerasan alias begal yang berhasil ditangkap di Mapolsek Bandung Kulon, Jalan Sumbersari, Kamis (6/12/2018). (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

"Mereka ini amatir. Meski pengakuannya seperti itu, kami akan kembangkan kasus ini untuk mengungkap kemungkinan mereka pernah menjambret di kawasan lain," kata Sudewo.

Dalam beraksi, kedua pelaku mengincar korban yang sedang berada di tepi jalan dan memegang ponsel. Kedua pelaku dijerat Pasal 363 dan 365 KUH Pidana. (men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved