Sempat Tertimpa Lemari, Seorang Anak Korban Longsor di Ciumbuleuit Bandung Alami Trauma

Longsor terjadi di Kampung Nyalindung, RT 1/9, Keluruhan Ciumbulieut, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

Sempat Tertimpa Lemari, Seorang Anak Korban Longsor di Ciumbuleuit Bandung Alami Trauma
TribunJabar.id/Syarif Pulloh Anwari
Longsor terjadi di Kampung Nyalindung, RT 1/9, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Selasa (4/12/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kejadian longsor di Kampung Nyalindung, RT 1/9, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 18.30 WIB, menyebabkan satu rumah milik Lilis (40) rusak.

Tak hanya itu, longsor itu rupanya juga menyebabkan penghuni rumah ketakutan dan trauma.

"Pas kejadian anak saya langsung dibawa ke rumah adik saya, karena anak saya yang paling besar Tesra (15) ikut tertimpa lemari televisi," ujar Lilis saat ditemui Tribun Jabar di lokasi longsor, Rabu (5/12/2018).

Lilis mengatakan, kejadian longsor pada Selasa malam membuat anaknya trauma dan tidak mau sekolah.

"Hari ini anak saya enggak sekolah, masih reuwas (kaget) kejadian semalam, tapi sudah lapor ke sekolah minta izin, dan sekolahnya mengizinkan," ujarnya.

Longsor di Ciumbuleuit Bandung, Satu Rumah Rusak, Penghuninya Sempat Tertimpa Lemari Televisi

Longsor terjadi di Kampung Nyalindung, RT 1/9, Keluruhan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Selasa (4/12/2018) malam.
Longsor terjadi di Kampung Nyalindung, RT 1/9, Keluruhan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Selasa (4/12/2018) malam. (TribunJabar.id/Syarif Pulloh Anwari)

Anak Lilis bernama Tesra sekolah di SMP Bunga Bangsa kelas sembilan.

Sementara itu, Lilis menuturkan, dirinya beserta keluarga untuk sementara waktu mengungsi di rumah adiknya yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya.

"Saya, suami, anak dan ibu tinggal di rumah adik saya," ujarnya.

Dari pantuan Tribun Jabar, tembok, lemari dan perobatan lainnya milik Lilis sudah hancur tertimpa tanah longsor tersebut.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved