Persib Bandung

PSCS Ditangani Pelatih yang Nyaris Bawa Persib Juara, Mundur Setelah Tegang dengan Bobotoh

Akan ada reuni di Stadion Wijaya Kusuma nanti sore. Airlangga Sutjipto, Hariono, dan Atep akan bertemu pelatih yang membawa mereka ke Persib Bandung.

PSCS Ditangani Pelatih yang Nyaris Bawa Persib Juara, Mundur Setelah Tegang dengan Bobotoh
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya bersalaman dengan pelatih PSCS Cilacap Jaya Hartono setelah konferensi pers sebelum pertandingan kedua tim. 

TRIBUNJABAR.ID - Stadion Wijaya Kusuma di Cilacap akan menjadi tempat reuni ketika Persib Bandung bertemu PSCS Cilacap di babak 64 besar Piala Indonesia, sore nanti.

PSCS Cilacap saat ini ditangani oleh Jaya Hartono, pelatih yang membesut Persib Bandung 10 tahun lalu.

Jaya Hartono menangani Persib Bandung saat Liga Super Indonesia pertama bergulir tahun 2008.

Sebelumnya Jaya Hartono menangani Deltras Sidoarjo.

Pemain Persib Bandung Hariono berusaha menggiring bola saat pertandingan melawan Persepam Madura United saat pertandingan Inter Island Cup 2012 di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (3/12). Persib Bandung unggul 3-0.
Pemain Persib Bandung Hariono berusaha menggiring bola saat pertandingan melawan Persepam Madura United saat pertandingan Inter Island Cup 2012 di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (3/12). Persib Bandung unggul 3-0. (Deni Denaswara)

Di awal kepemimpinannya, Jaya Hartono memboyong beberapa pemain. Dari Deltras Sidoarjo ia membawa Hilton Moreira, Waluyo, Hariono, dan Airlangga Sutjipto. Hariono dan Airlangga kini membela Persib Bandung.

Bedanya, Hariono sudah 10 tahun ada di Persib Bandung sementara Airlangga sempat pindah.

Tahun itu juga Persib Bandung merekrut Maman Abdurahman, Hari Salisburri, Atep, dan Siswanto. Atep sekarang juga tetap memperkuat Persib Bandung.

Untuk legiun asing, Persib Bandung tahun musim 2008-2009 merekrut Rafael Bastos dan di pertengahan musim mendatangkan Cristian Gonzales.

Jaya Hartono saat membesut skuat Persib Bandung
Jaya Hartono saat membesut skuat Persib Bandung (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Di musim perdananya, Jaya Hartono sempat membawa Persib Bandung tak terkalahkan di 25 pertandingan. Persib Bandung bersaing dengan Persipura Jayapura untuk menjadi juara liga.

Sayang, di akhir kompetisi Persib Bandung finis di posisi tiga.

Bobotoh Geulis Asal Sukabumi Ini Inginkan Persib Bandung Taklukan PSCS Cilacap, Da Eleh Mah Piraku

Preview PSCS Cilacap vs Persib Bandung di Piala Indonesia, Nanti Sore

Jaya Hartono dipertahankan manajemen di musim berikutnya. Untuk menambah kekuatan, Persib Bandung merekrut Budi Sudarsono, Satoshi Otomo, Suchao Nutnum, Sinthawechai Hathairattanakool (kiper), dan Christian Rene Martinez.

Namun, kiprah Jaya Hartono harus berakhir bersama Persib Bandung di musim itu. Bahkan Jaya Hartono tak merampungkan musim tersebut karena mengundurkan diri.

Suchao Nutnum
Suchao Nutnum (Kolase Tribun Jabar)

Jaya Hartono mundur tanggal 15 April 2010. Rumor yang beredar, ada ketegangan antara Jaya Hartono dan bobotoh ketika Persib Bandung melakoni laga tandang.

"Jika sudah tidak dipercaya, buat apa saya meneruskan? Saya akan pulang ke Kediri saja," kata Jaya Hartono dalam buku Perjalanan Persib Bandung di Liga Indonesia.

Posisi Jaya Hartono kemudian digantikan Robby Darwis dan Yusuf Bachtiar yang sebelumnya menjadi asisten Jaya Hartono.

Penulis: taufik ismail
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved