Liga 1

Meski Terima Ancaman Pembunuhan, Bambang Suryo Terus Buka-bukaan Soal fenomena Pengaturan Skor

Bambang Suryo terus buka-bukaan soal fenomena match fixing atau pengaturan skor meski mendapat teror dan ancaman pembunuhan. Pa

Meski Terima Ancaman Pembunuhan, Bambang Suryo Terus Buka-bukaan Soal fenomena Pengaturan Skor
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bambang Suryo saat masih menjadi manajer Persema 

TRIBUNJABAR.ID, MALANG- Bambang Suryo terus buka-bukaan soal fenomena match fixing atau pengaturan skor dalam kompetisi sepakbola di Indonesia. 

Padahal, ia mengaku sempat mendapat teror dan ancaman pembunuhan.

Tak hanya menyebutkan nama-nama orang yang diduga terlibat, mantan runner pengaturan skor itu juga menjelaskan bagaimana proses match fixing itu berjalan.

Menurut Bambang Suryo, banyak pihak yang terlibat dalam match fixing, mulai dari manajemen, pelatih, hingga  pemain. 

Link Live Streaming Indosiar PSMS Medan vs PS Tira, Duel di Zona Degradasi Liga 1 2018

Bongkar Mafia Sepakbola di Mata Najwa, Bambang Suryo Dapat Berbagai Ancaman Menyeramkan

"Saya jelaskan secara globalnya saja. Di sana ada manajemen, pemain dan ada pelatih. Lalu ada bandar dari Malaysia, Singapura atau China datang dan runner-nya itu seperti saya dulu," kata Bambang Suryo, Rabu (5/12/2018).

"Terus bandar ini minta dicarikan tim. Lalu saya cari tim, seumpama tim A, nah tim A ini manajemennya mau, kalau mau ya kita ketemuan," jelasnya.

Lebih lanjut Bambang Suryo menjelaskan, setelah semuanya bertemu, kesepakatan match fixing terjadi di situ, termasuk soal besaran uang yang akan diterima oknum pengatur skor dari bandar.

"Kalau nilainya itu tergantung, kalau semuanya oke ya langsung ke manajemen. Perlu digarisbawahi, bandar tak akan mengeluarkan uang kalau tidak ketemu semuanya," katanya. (Dya Ayu)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Diancam Bunuh, Bambang Suryo Beber Cara Kerja Pengaturan Skor Dalam Kompetisi Sepakbola di Indonesia

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved